Aplikasi Pasar Pintar Cara Belanja Praktis

- 21 Oktober 2020, 15:33 WIB
Ilustrasi pasar tradisional: Sejak 2 pekan terakhir, harga kebutuhan pokok di KOta Bandung merangkak naik hingga mencapai dua kali lipat dari harga sebelumnya.
Ilustrasi pasar tradisional: Sejak 2 pekan terakhir, harga kebutuhan pokok di KOta Bandung merangkak naik hingga mencapai dua kali lipat dari harga sebelumnya. //DOK. PR /null/

 

Literasi News - Memasuki era revolusi industri 4.0, penggunaan teknologi digital telah menjadi keniscayaan dan telah merambah ke berbagai sektor. Bahkan kini masyarakat yang berbelanja ke pasar tradisional bisa menggunakan koneksi internet dengan aplikasi Pasar Pintar yang merupakan karya anak bangsa.

Marketing Executive Pasar Pintar Heri Heryana mengatakan, Pasar Pintar adalah aplikasi untuk belanja di pasar tradisional secara online atau daring.

“Jika Anda ingin berbelanja barang di pasar atau toko, tinggal menggunakan aplikasi Pasar Pintar di telepon genggam. Uang ditransfer secara online dan barang langsung diantar ke rumah,” jelas Heri.

Baca Juga: Lirik Mars Santri Nasional 'Santri Sehat Indonesia Kuat', Beserta Sejarahnya yang Diperingati besok

Saat diwawancarai, Heri mengatakan bahwa aplikasi Pasar Pintar yang bisa diunduh di Google Playstore ini harus diapresiasi dan dibanggakan karena karya dari anak negeri.

“Bahkan beberapa programernya dari aplikasi Pasar Pintar adalah putra-putra Subang,” jelasnya.

Saat ditanya tentang bagaimana ide awal tercetus membuat aplikasi Pasar Pintar, Heri menjelaskan gagasan awalnya ingin membuat pasar baru secara online yang bisa menampung para pedagang di pasar tradisional.

Baca Juga: Seru, Ada 129 Rencana Bisnis yang Jadi Finalis Tingkat Nasional dalam FIKSI 2020

Halaman:

Editor: Zaenal Mutaqin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x