Kabar Gembira Bagi Pensiunan PNS dan Ahli Waris Dari BP Tapera, Dana Taperum Tahap II Cair

- 15 Maret 2021, 10:13 WIB
Kabar Gembira Bagi Pensiunan PNS dan Ahli Warisnya, Dana Taperum Tahap II Sudah Cair
Kabar Gembira Bagi Pensiunan PNS dan Ahli Warisnya, Dana Taperum Tahap II Sudah Cair /Dok. BP Tapera

Literasi News - Kabar gembira disampaikan Badan Pengelola Tabungan Perumahan Rakyat ( BP Tapera ) bagi para pensiunan PNS dan ahli warisnya. Dana Tabungan Perumahan ( Taperum ) tahap II sudah cair.

Kepastian itu diperoleh berdasarkan pengumuman yang dikeluarkan BP Tapera. Pencairan Dana Taperum dilakukan melalui PT Taspen dengan cara di transfer ke rekening bank masing masing pensiunan PNS maupun ahli warisnya.

Transfer dilakukan setelah melalui proses verifikasi dan validasi. Bagi pensiunan PNS atau ahli waris yang datanya tidak terdaftar di PT Taspen, pencairan dana Taperum akan dilakukan oleh BP Tapera. Mekanismenya transfer ke rekening bank PNS Pensiun dan ahli waris tersebut.

Baca Juga: Lancarakan Kritik Pedas Kepada Pemerintah, Amien Rais Sebut Hubungan Jakarta-Beijing Semakin Kuat

Demikian disampaikan Direktur Operasi Pengerahan Dana BP Tapera Budi Santoso melalui pengumuman No.3/PENG/BP-TPR/II.1/03/2021 di laman resmi BP Tapera.

"Pengembalian dana Taperum Tahap I telah dilaksanakan pada tanggal 19 Januari 2021 kepada 367.740 PNS Pensiun dan ahli waris," katanya.

Ia juga mengatakan pengembalian Dana Taperum Tahap II telah dilaksanakan sejak tanggal 10 Maret 2021, melalui mekanisme transfer ke bank masing-masing PNS Pensiun dan ahli waris.

Baca Juga: Saksikan Samudra Cinta dan Love Story The Series, Berikut Jadwal SCTV Hari Ini Senin, 15 Maret 2021

Apabila ada pertanyaan terkait dengan pengumuman tersebut, lanjutnya, pensiunan PNS atau ahli warisnya dapat menghubungi layanan Call Center BP Tapera: 021-156, Email: [email protected] dan Whatsapp: 08118-156-156.

Dijelaskannya, BP Tapera bekerja sama dengan PT Taspen melakukan pengembalian dana Taperum kepada Pensiunan PNS dan ahli waris yang belum menerima pengembalian dana Taperum.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x