UMKM Go Online, Banyak manfaatnya loh. Simak ulasannya

- 26 November 2020, 08:11 WIB
ILUSTRASI belanja online.*
ILUSTRASI belanja online.* //Dok.Pikiran Rakyat/

 

Literasi News - Kamu pemilik usaha atau berencana untuk membuka usaha ? tentu mengenal ya tren di masyarakat saat ini mengenai belanja online. Di masa pandemi Covid-19 tentu segala sesuatu dipermudah dengan akses layanan digital.

Sebagai salah satu solusi dalam menghadapi pandemi yang menuntut kita untuk membatasi atau mengurangi interaksi dengan lingkungan secara langsung. Termasuk dalam dunia usaha. Dimana dengan adanya pandemi Covid-19 para pemilik UMKM banyak juga yang mengeluhkan dampak secara langsung pada penjualan produk mereka.

Lalu bagaimana ya membangkitkan UMKM di tengah pandemi? Solusinya kita bisa bangkitkan usaha dengan cara online. Ruang online dapat menjadi salah satu ruang untuk melakukan transaksi jual beli yang tentunya akan memberikan banyak manfaat bagi upaya pemulihan UMKM di tengah pandemi.

Baca Juga: Menyambut Gajian, Shopee Adakan Gratis Ongkir dan Cashback Kilat di Shopee Gajian Sale

Dikutip liiterasinews dari @humasbdg berikut manfaat yang dapat kita peroleh apabila UMKM kita sudah go online:
1. Memperluas Pemasaran
Melalui internet, informasi produk UMKM yang sobat pengusaha miliki akan mudah menjangkau konsumen yang terdapat di daerah-daerah. Bahkan informasi produk ini dapat sampai hingga internasional, tentunya dengan hal ini akan memperluas pemasaran dari UMKM yang kita miliki ya.

2. Mempermudah Pembayaran
Salah satu keuntungan apabila kita beralih UMKM online adalah mengenai efisiensi waktu dan kemudahan dalam satu genggaman untuk melakukan transaksi pembayaran online di era masa kini.

3. Mendukung penerapan protokol kesehatan
Sobat pengusaha UMKM online biasanya tidak banyak menyentuh barang dan kebanyakan pembayaran dilakukan melalui layanan digital sehingga dapat meminimalisasi perpindahan virus.

Baca Juga: Penting! Ayo Kenali Mitos dan Fakta Seputar Vaksinasi

4. Menambah manfaat dan ilmu bagi pengusaha
Dunia digital dan online yang semakin hari semakin berkembang, tentu banyak melahirkan berbagai inovasi teknologi. Termasuk dalam bidang usaha online. Sehingga pengetahuan sobat pengusaha dalam berbagai bidang kususnya mengenai bisnis akan terus berkembang.
Dan tentunya manfaat lain yang akan dirasakan adalah transaksi jual beli akan terasa lebih nyaman dan aman di masa pandemi covid-19.***

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x