Pemilu 2024 Tetap Pakai Sistem Terbuka, Politisi PKB: Mantapkan Pola Gerakan Bacaleg

- 19 Juni 2023, 10:36 WIB
Pemilu 2024 Tetap Pakai Sistem Terbuka, Politisi PKB: Mantapkan Pola Gerakan Bacaleg.
Pemilu 2024 Tetap Pakai Sistem Terbuka, Politisi PKB: Mantapkan Pola Gerakan Bacaleg. /DPRD Jabar

Literasi News - Sekretaris Dewan Syuro DPW PKB Jabar Sidkon Djampi bersyukur atas hasil putusan sidang Sistem Pemilu Mahkamah Konstitusi (MK) yang menolak gugatan usulan sistem proporsional tertutup.

Sidkon Djampi menyampaikan putusan ini sesuai dengan harapan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang sejak awal mendesak agar pemilu 2024 tetap menggunakan sistem proporsional terbuka.

Anggota Komisi I DPRD Jawa Barat itu juga menyebut lewat putusan MK juga sesuai dengan harapan para Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg).

Baca Juga: MK Gelar Sidang Pleno, Saldi Isra Bacakan Pertimbangan Praktik Politik Uang Berpotensi Di Semua Sistem Pemilu

"Selanjutnya bahwa ini saatnya kita bergerak lahir dan batin memantapkan pola gerakan yang lebih semangat lagi termasuk seluruh bacaleg," kata Sidkon Djampi kepada wartawan Senin, 19 Juni 2023.

Menurut Sidkon saat ini dengan sistem proporsional terbuka Bacaleg punya kesempatan yang sama untuk untuk memenanangkan kontestasi demokrasi di legislatif.

"Bergerak berjuang di semua Lini lahir dan batin jiwa dan raga siang dan malam sudah tidak ada lagi persaingan nomor urut yang ada adalah persaingan ya dan hasil ikhtiar itu sendiri," ujar Sidkon.

Baca Juga: Respon Putusan Sistem Pemilu MK, Sidkon Djampi: Bawa Kebaikan untuk Perjuangan PKB di 2024

"Insya Allah dengan kondisi seperti ini pergerakan perjuangan kawan-kawan baik kader di simpatisan wabil khusus pengurus dan para caleg itu harus pakai gigih dan menambah daya gedor serta menimbulkan satu keyakinan bahwa PKB bangkit, solid, dan menang," pungkasnya.***

Editor: Abdul Rokib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah