Respon Putusan Sistem Pemilu MK, Sidkon Djampi: Bawa Kebaikan untuk Perjuangan PKB di 2024

- 15 Juni 2023, 17:20 WIB
Respon Putusan Sistem Pemilu MK, Sidkon Djampi: Bawa Kebaikan untuk Perjuangan PKB di 2024.
Respon Putusan Sistem Pemilu MK, Sidkon Djampi: Bawa Kebaikan untuk Perjuangan PKB di 2024. /Dok DPRD Jabar

Literasi News - Mahkamah Konstusi (MK) menolak gugatan terkait sistem pemilu yang diajukan sejumlah pemohon, atas putusan MK ini Pemilu 2024 akan tetap menggunakan sistem proporsional terbuka.

Bacaan putusan disampaikan hakim ketua MK Anwar Usman dalam sidang pembacaan putusan yang digelar di gedung MK, Jakarta, Kamis, 15 Juni 2023.

Merespon hasil putusan MK ini, Anggota Komisi I DPRD Jawa Barat Sidkon Djampi merasa bersyukur akhirnya Pemilu 2024 tetap dilaksanakan dengan sistem proporsional terbuka.

Baca Juga: MK Putuskan Pemilu 2024 Tetap Pakai Sistem Proporsional Terbuka

"Memanjatkan puji dan syukur kehadirat Allah Subhanahu Wa Ta'ala alhamdulillahirobbilalamin setelah MK memutuskan sistem proporsional terbuka ini," kata Sidkon Djampi saat dihubungu wartawan Kamis, 15 Juni 2023.

Sempat Jadi Bahasan di Ijtima Ulama Jawa Barat

 

Sidkon yang juga menjabat sebagai Sekretaris Dewan Syuro DPW PKB Jawa Barat ini menyinggung pihaknya telah melakukan pembasahan dalam Forum Ijtima Ulama se- Jawa Barat yang digelar di Kabupaten Tasimalaya beberapa waktu lalu.

Dimana forum Ijtima Ulama Jawa Barat dengan sejumlah alasan mendorong agar Pemilu 2024 menggunakan proporsional terbuka.

Halaman:

Editor: Abdul Rokib

Sumber: Literasinews.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x