Ijtima Ulama Jawa Barat Digelar di Cipasung: Bahas Isu Krusial Jelang Pemilu 2024

- 8 Maret 2023, 16:41 WIB
Ijtima Ulama Jawa Barat Digelar di Cipasung: Bahas Isu Krusial Jelang Pemilu 2024.
Ijtima Ulama Jawa Barat Digelar di Cipasung: Bahas Isu Krusial Jelang Pemilu 2024. /Instagram @kang_sidkon_djampi

Literasi News - Menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024, ulama se-Jawa Barat akan menggelar Ijtima Ulama di Universitas Cipasung, Tasikmalaya pada Sabtu, 11 Maret 2023 mendatang.

Dalam Ijtima Ulama Jawa Barat yang dijadwalkan dilaksanakan selama 2 hari ini para ulama dari pesantren-pesantren dari seluruh kabupaten dan kota akan bermusyawarah dan mengeluarkan rekomendasi mengenai isu-isu terbaru menjelang Pemilu 2024.

Sebagaimana disampaikan Sekretaris Dewan Syuro DPW PKB Jawa Barat Sidkon Djampi kepada wartawan Rabu, 8 Maret 2022.

Baca Juga: Komisi X DPR: Anggaran Perpusnas Masih Sangat Kecil, Sementara Tugasnya Besar!

Sidkon mengatakan Ijtima Ulama Jawa Barat ini sejatinya adalah bentuk pertanggung jawaban para ulama untuk masa depan bangsa dan negara.

"Sebagai bentuk tanggung jawab para ulama terhadap keberlangsungan bangsa dan negara, terhadap kemajuan Indonesia, juga terhadap pembangunan dan kedamaian di Jawa Barat," kata Sidkon Djampi di Kota Bandung.

Lalu, Sidkon menjelaskan alasan kegiatan Ijtima Ulama Nusantara dilaksanakan di area Pondok Pesantren Cipasung, tepatnya di aula Universitas Cipasung, karena kental dengan nilai sejarahnya.

"Kenapa kita ambil Cipasung karena di Cipasung ini pernah ketempatan sebagai tuan rumah Muktamar NU, kemudian di situ juga ada 1 orang tokoh PBNU dan pendiri Partai Kebangkitan Bangsa yaitu KH. Ilyas Ruhiyat," jelas Sidkon.

Ia juga menyampaikan Ijtima Ulama Jawa Barat akan dihadiri para Kiai /Ibu Nyai pengasuh pondok pesantren dan kyai muda (ajengan anom), generasi kedua Pondok Pesantren.

Halaman:

Editor: Abdul Rokib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x