KH Ahmad Fuad Noerhasan Ponpes Sidogiri Himbau Warga Nahdliyin Dukung Gus Muhaimin di Pilpres 2024

- 23 Februari 2023, 23:29 WIB
KH Ahmad Fuad Noerhasan Pesantren Sidogiri Himbau Warga Nahdliyin Mendukung Gus Muhaimin di Pilpres 2024.
KH Ahmad Fuad Noerhasan Pesantren Sidogiri Himbau Warga Nahdliyin Mendukung Gus Muhaimin di Pilpres 2024. /DPP PKB

Literasi News - Pengasuh Pondok Pesantren Sidogiri, Pasuruan, Jawa Timur, KH Ahmad Fuad Noerhasan menyatakan dukungannya secara bulat kepada Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) sebagai calon presiden (capres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Dukungan tersebut disampaikan langsung Kiai Fuad di depan Gus Muhaimin dan 99 kiai khos dan gawagis dari berbagai pondok pesantren di Jawa Timur dalam forum bertajuk Musyawarah 99 Kiai Jawa Timur di Ponpes Progresif Bumi Shalawat, Sidoarjo, Kamis, 23 Februari 2023.

"Saya sebagai pengasuh Pondok Pesantren Sidogori mendukung dan mendoakan Gus Muhaimin Iskandar, mudah-mudahan Gus Muhaimin Iskandar brrhasil dalam rencananya," ujar kiai kharismatik ini.

Baca Juga: Pengumuman PPPK Guru 2022 Masih Ditunda, Cek di sscasn.bkn.go.id atau gurupppk.kemdikbud.go.id

Kiai Fuad bahkan menginstruksikan para santri dan alumni Ponpes Sidogiri untuk bersama-sama memberikan dukungan kepada Gus Muhaimin.

"Saya beserta para santri Sidogiri dan para alumni Iyas (Ikatan Alumni Santri Sidogiri) juga akan mendukung Gus Muhaimin Iskandar," tutur Kiai Fuad.

Tidak hanya itu, Kiai Fuad bahkan memohon dan mengimbau para masyayih pondok pesantren lainnya agar bulat memberikan dukungan serupa kepada cicit salah satu pendiri Nahdlatul Ulama (NU) KH Bisri Syansuri itu.

"Dan saya juga memohon, mengimbau para masyayih pondok pesantren agar supaya bulat mendukung Gus Muhaimin Iskandar," kata Kiai Fuad.

Baca Juga: Aktivis Perempuan Tasikmalaya Nyatakan Dukungan untuk Gus Muhaimin Presiden 2024: Kami Yakin Sepenuh Hati

Tidak cukup hanya kepada para masyayih pesantren lainnya, Kiai Fuad juga mengajak seluruh nahdliyin untuk memiliki tekad yang sama mendukung Gus Muhaimin.

Halaman:

Editor: Abdul Rokib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x