Tandang Gus, Ratusan Pemuda di Jawa Barat Dukung Gus Muhaimin Ikut Kontestasi Pilpres 2024

- 7 Maret 2023, 17:44 WIB
Tandang Gus, Ratusan Pemuda di Jawa Barat Dukung Gus Muhaimin Ikut Kontestasi Pilpres 2024.
Tandang Gus, Ratusan Pemuda di Jawa Barat Dukung Gus Muhaimin Ikut Kontestasi Pilpres 2024. /Literasi News

Literasi News - 500 lebih pemuda pemudi perwakilan dari seluruh kota dan kabupaten di Jawa Barat menyampaikan dukungan untuk Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin mencalonkan diri menjadi Presiden RI di Pemilu 2024.

Dukungan untuk Gus Muhaimin dari pemuda Jawa Barat ini digelar dalam agenda bertajuk "Mandat Pemuda Jawa Barat Tandang Gus! Gus Muhaimin Presiden RI 2024" di Clove Garden Hotel & Residence Kabupaten Bandung pada Selasa, 7 Maret 2023.

Ratusan pemuda yang berlatar belakang aktif di berbagai ormas kepemudaan yang ada di wilayah Jawa Barat itu memberikan sebuah mandat untuk Gus Muhaimin tandang atau maju mencalonkan presiden 2024.

Baca Juga: Kartu Prakerja Gelombang 49 Resmi Dibuka, Segera Lakukan Pendaftaran di www.prakerja.go.id

Wakil Ketua Tanfidziyah DPW PKB Jawa Barat H Oleh Soleh yang menerima mandat perwakilan pemuda-pemudi ini mengungkapkan, generasi muda di Jawa Barat memiliki harapan terkait perbaikan untuk Indonesia lewat kepemimpinan nasional Gus Muhaimin.

"Mereka memiliki harapan adanya perbaikan baik di bidang ekonomi, kesejahteraan utamanya politik dan tentang persatuan dan kesatuan yang semakin rapuh akibat politik identitas," kata H Oleh Soleh kepada wartawan.

"Maka sebagai pemuda dan pemudi Jawa Barat melihat disintegritas melihat polarisasi akibat kepentingan personal atau kelompok mereka memandang bahwa Gus Muhaimin yang memiliki pengalaman kapasitas kapabilitas baik eksekutif maupun legislatif," imbuh Oleh.

Baca Juga: Inilah Bacaan Niat Sholat Nisfu Syaban, Doa, Serta Tata Caranya

Apalagi dengan latar belakang santri, aktivis, kata Oleh, kemudian sudah tidak diragukan lagi apalagi beliau adalah cicitnya pendiri pendiri Nahdlatul Ulama (NU).

Halaman:

Editor: Abdul Rokib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x