Matangkan Koalisi Jelang Pemilu 2024, Besok Prabowo dan Gus Muhaimin Akan Gelar Pertemuan

- 29 Oktober 2022, 19:57 WIB
Matangkan Koalisi Jelang Pemilu 2024, Besok Prabowo dan Gus Muhaimin Akan Gelar Pertemuan.
Matangkan Koalisi Jelang Pemilu 2024, Besok Prabowo dan Gus Muhaimin Akan Gelar Pertemuan. /Instagram @syaifulhooda

Literasi News - Setelah hampir dua bulan menandatangani deklarasi koalisi, Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin dan Ketua Umum DPP Gerindra Prabowo Subianto akan melakukan pertemuan lanjutan.

Rencannya pertemuan Gus Muhaimin dan Prabowo dalam rangka mematangkan koalisi PKB-Gerindra akan dilaksanakan pada Minggu, 30 Oktober 2022 jam di Tenis Indoor Senayan, Jakarta.

Pertemuan kedua petinggi parpol tersebut akan dilakukan sekitar jam 8.00 WIB usai Prabowo menyapa 6 ribu kader PKB.

Baca Juga: Keistimewaan Orang yang Lahir di Bulan September, Oktober, November dan Desember, Menurut Kitab Primbon Jawa

Kabar tersebut disampaikan Wasekjen DPP PKB Syaiful Huda dalam diskusi bertajuk 'Menebak Arah Koalisi Capres', Sabtu, 29 Oktober 2022.

"Iya betul, besok pagi jam 08.00 WIB pertemuan Gus Muhaimin dengan Pak Prabowo mematangkan agenda-agenda follow up dari piagam kerja sama Gerindra-PKB," kata Syaiful Huda.

Adapun 6 ribu kader PKB yang akan bertemu Prabowo iti kata Huda diantaranya yang duduk di legislatif DPRD kabupaten/kota, provinsi, dan seluruh kepala daerah PKB gubernur, wakil gubernur, bupati, wakil bupati, wali kota, dan wakil wali kota.

Dalam pertemuan tersebut kedua tokoh nasional ini akan membahas tindak lanjut dari piagam deklarasi Gerindra-PKB yang telah ditandatangani di Sentul International Convention Center (SICC) pada Sabtu, 13 Agustus 2022 lalu

"Follow up yang dulu sudah pernah disampaikan oleh Gus Muhaimin bahwa di akhir bulan Oktober ini kita akan mengerucutkan agenda-agenda yang sebelumnya pasca deklarasi," kata Huda.

Selain itu, Huda menuturkan pekan depan Gerindra dan PKB akan meresmikan Sekber koalisi bersama. Sehingga sebelum meresmikan Sekber, Prabowo dan Cak Imin perlu membahas program kerja terlebih dulu.

Halaman:

Editor: Abdul Rokib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x