Awali Safari Politik di Priangan Timur, Gus Muhaimin Ziarah ke Makam KH Zainal Musthafa

- 26 Maret 2022, 12:55 WIB
Awali Safari Politik di Priangan Timur, Gus Muhaimin Ziarah ke Makam KH Zainal Musthafa.
Awali Safari Politik di Priangan Timur, Gus Muhaimin Ziarah ke Makam KH Zainal Musthafa. /Literasi News

Literasi News - Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin melaksanakan ziarah kubur ke makam pahlawan nasional KH Zainal Musthafa di Taman Makan Pahlawan (TMP) KH Zainal Musthafa, Sukamanah, Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu, 26 Maret 2022.

Usai ziarah kubur, Gus Muhaimin juga menggelar silaturahmi bersama keluarga besar penerus KH Zainal Musthafa di pelataran pemakaman.

Agenda bertajuk Refleksi Spirit Perjuangan KH Zainal Musthafa ini digelar dalam rangkaian Safari Politik Kesejahteraan Gus Muhaimin di Priangan Timur dari 26-27 Maret 2022.

Baca Juga: Daftar Harga Emas Antam di Butik LM, Rp999.000 Per Gram Hari Ini Sabtu 26 Maret 2022

Dalam kesempatan ini perwakilan keluarga KH Zainal Mustahafa, KH Atam Rustam yang juga merupakan Ketua NU Kabupaten Tasikmalaya memberikan pedang bambu kepada Gus Muhaimin sebagai simbol perlawanan KH Zainal Musthafa, santri, dan masyarakat sekitar terhadap penjajahan imperialisme.

Pedang bambu ini juga menjadi simbol kemerdekaan dan kesejahteraan bagi masyarakat dan kaum tani dalam aktivitas sehari-hari.

KH Atam Rustam menyambut baik silaturahmi Gus Muhaimin ini, ia juga mengulas perjuangan KH Zainal Musthafa dalam melawan penjajah Jepang waktu itu.

"KH. Zainal musthafa yang kami terima adalah salah seorang yang betul-betul berjihad memperjuangkan dan mempertahankan NKRI. Menurut Kang Iip Resolusi jihad itu adalah diawali oleh perlawanan KH Zainal Musthafa melawan jepang sehingga alhamdulilah beliau menjadi pahlawan nasional," kata KH Atam Rustam.

Baca Juga: Daftar 19 Negara Lolos ke Piala Dunia 2022, Uruguay - Ekuador Paling Baru Kantongi Tiket Qatar, Italia Kandas

Halaman:

Editor: Zaenal Mutaqin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x