Waspada! Penipuan Pencurian Akun Dompet Digital LinkAja, Agar Bisa Terhindar Ikuti Tips Berikut

- 23 Maret 2022, 12:05 WIB
Ilustrasi aplikasi dompet digital. *
Ilustrasi aplikasi dompet digital. * /Peerbits.com

Literasi News - Berbagai macam modus penipuan sedang marak terjadi, apalagi di zaman seperti sekarang ini, zaman serba digital.

Tentu saja kalian pasti pengin aman menggunakan layanan dompet digital salah satunya seperti Apliksai LinkAja. Anda perlu hati-hati dan waspada terhadap modus penipuan mengatasnamakan LinkAja.

Saat ini sedang marak berbagai modus penipuan yang dilakukan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Agar terhindar dari modus penipuan, simak beberapa tips penting dibawah ini:

Baca Juga: Inilah Dosis Obat Covid-19 Favipiravir, untuk Pasien Gejala Ringan dan Sedang

1. Jangan pernah membagikan PIN atau OTP saat menggunakan dompet digital seperti LinkAja.

Karena saat anda menggunakan Aplikasi LinkAja, Anda perlu perlu PIN untuk keamanan transaksi. Ada juga kode One Time Password (OTP) yang berupa 6 digit angka yang dikirimkan ke nomor ponsel anda saat melakukan login ke akun LinkAja.

Hal yang perlu diingat, LinkAja tidak meminta pengguna membagikan PIN ataupun kode OTP ke siapapun, termasuk pihak yang mengatasnamakan LinkAja.

2. Jangan bagikan KTP dan data pribadi lainnya.

Karena LinkAja hanya memerlukan KTP untuk melakukan verifikasi saat melakukan upgrade ke akun full service melalui Aplikasi.

Selain KTP juga jangan pernah membagikan data pribadi lainnya dalam bentuk apapun termasuk pihak yang mengatasnamakan LinkAja, selain kontak resmi LinkAja dibawah ini:

Halaman:

Editor: Zaenal Mutaqin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x