Ini 2 Pesan Penting dari Syaiful Huda dalam Kegiatan Sekolah PUMR DPAC PKB se-Kabupaten Subang

- 26 Desember 2020, 21:39 WIB
Sekolah Peduli Umat Melayani Rakyat (PUMR) merupakan agenda rutin dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dalam menciptakan kaderisasi serta penguatan ekonomi masyarakat.
Sekolah Peduli Umat Melayani Rakyat (PUMR) merupakan agenda rutin dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dalam menciptakan kaderisasi serta penguatan ekonomi masyarakat. /Zaenal Mutaqin/Literasi News

Literasi News – DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Barat menyelenggarakan Sekolah Peduli Umat Melayanai Rakyat (PUMR) yang diikuti 60 kader muda dari jajaran Dewan Pengurus Anak Cabang (DPAC) PKB se-Kabupaten Subang.

Kegiatan selama satu hari itu diselenggrakan di Hotel Sari Ater, Kabupaten Subang, pada Sabtu 26 Desember 2020, dan dihadiri oleh Ketua DPW PKB Jawa Barat, Syaiful Huda.

Huda menjelaskan, ada dua poin penting yang harus dipahami para peserta kegiatan Sekolah PUMR tersebut, yakni kaderisasi dan penguatan ekonomi, guna mewujudkan keberkahan politik untuk umat.

Baca Juga: Pencarian Korban Tenggelam di Cianjur masih Berlangsung, Tim SAR Susuri Bantaran Sungai Cibuni

Kaderisasi menurutnya mutlak dilakukan oleh partai politik. Karena dedikasi para kader itulah, sebuah partai politik mempunyai makna bagi kehidupan masyarakat.

“Jadi perjuangan partai adalah kader, dan kader harus diciptakan. Saya berharap semua bisa mengikuti sampai tuntas, supaya kita bisa dapat ilmu dan pengetahuan,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Huda juga menyampaikan terimakasih serta penghargaannya kepada para ajengan, kyai serta tokoh masyarakat yang telah menopang kaderisasi PKB dengan mendukung anak-anak, sanak saudara serta para santrinya untuk aktif terlibat dalam kepengurusan atau aktivitas DPAC di level kecamatan.

Baca Juga: Pensiunan PNS Siapkan Dokumen ini, Dana Taperum Segera Cair. Simak Penjelasannya

“Putera puteri, keponakan, saudara serta para santri para ajengan dan kiyai kita bangun untuk menjadi penerus para Kiyai dan Ajengan sendiri di masa yang akan datang,” tutur Huda.

Halaman:

Editor: Atep Abdillah Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah