Operasi Yustisi Polres dan Satgas Covid-19 Cianjur, Ratusan Orang Dikembalikan ke Daerah Asal

- 27 Desember 2020, 15:23 WIB
Operasi Yustisi Polres dan Satgas Covid-19 Cianjur, Ratusan Orang Dikembalikan ke Daerah Asal karena tak membawa surat negatif test rapid antigen atau PCR
Operasi Yustisi Polres dan Satgas Covid-19 Cianjur, Ratusan Orang Dikembalikan ke Daerah Asal karena tak membawa surat negatif test rapid antigen atau PCR /Literasi News/Nabiel Purwanda

Literasi News - Jajaran Polres Cianjur, Jawa Barat bersama Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 setempat menggelar operasi yustisi di seputaran Pos Traffic Management Center (TMC) Satlantas Polres Cianjur, Minggu 27 Desember 2020.

Operasi tersebut menyisir setiap kendaraan yang melintas dari arah Cianjur menuju kawasan wisata Puncak, Cipanas, Cianjur. Setiap pengendara yang kedapatan tidak melengkapi surat keterangan hasil negatif test rapid antigen atau PCR terpaksa dikembalikan ke daerah asal.

Kabag Ops Polres Cianjur, AKP Moch Alan Heikel, mengatakan kegiatan tersebut digelar untuk membantasi pengunjung di kawasan wisata Puncak menjelang malam pergantian tahun baru 2021 serta sebagai upaya menekan peningkatan kasus Covid-19 di Kabupaten Cianjur.

Baca Juga: Perbedaan Akurasi Tes Antigen dan PCR

"Terdapat ratusan pengendara, terutama roda empat yang terpaksa dikembalikan ke wilayah asal karena tidak dapat menunjukkan surat keterangan hasil negatif test rapid antigen atau PCR," kata Alan, kepada wartawan, Sabtu.

Alan menyebutkan, kegiatan tersebut juga digelar di setiap tapal batas, terutama yang mengarah ke kawasan wisata Puncak dan sejumlah tempat wisata yang ada di wilayah Cianjur.

"Langkah tegas petugas diambil agar kawasan wisata Puncak tidak menjadi klaster baru penyebaran Covid-19 selama masa liburan Natal dan Tahun Baru 202," ujarnya.

Baca Juga: Libur Natal dan Tahun Baru, 11 Daerah di Jabar di Perketat

Sementara itu, untuk masyarakat yang dari luar Cianjur yang memiliki urusan yang sangat penting, Polres Cianjur beserta gugus tugas telah menyiapkan fasilitas test rapid antigen gratis.

“Jadi untuk test rapid antigen, kita nilai dulu kepentingannya, kalau misalkan sangat urgen kami telah menyediakan fasilitas rapid antigen," ucapnya.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x