Buka Bimbingan Manasik Haji 2024, Ini Pesan Pj Bupati Subang untuk Calon Jemaah Haji

- 17 April 2024, 11:42 WIB
Buka Bimbingan Manasik Haji 2024, Ini Pesan Pj Bupati Subang untuk Calon Jemaah Haji.
Buka Bimbingan Manasik Haji 2024, Ini Pesan Pj Bupati Subang untuk Calon Jemaah Haji. /Prokompim Subang

Literasi News - Penjabat (Pj) Bupati Subang Dr. Drs. Imran, M.Si., MA.Cd menghadiri sekaligus membuka bimbingan manasik haji tingkat Kabupaten Subang tahun 2024, bertempat di Wisma Haji Subang. Rabu, 17 April 2024.

Kegiatan bimbingan manasik haji yang dilaksanakan pada tanggal 17-18 April 2024 tersebut mengangkat tema 'Meneguhkan Sehati Mewujudkan Subang Ngahiji' dan diikuti oleh 1.180 peserta, dengan rincian 588 orang mengikuti bimbingan manasik pada tanggal 17 April, dan 592 orang pada tanggal 18 April 2024.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Subang Dr. H. Badruzaman, S.Ag., M.Pd dalam laporannya menyampaikan bahwa kuota jamaah haji Kabupaten Subang yang akan berangkat tahun 2024 sebanyak 1.180 orang, yang terdiri dari kuota murni 1.072 orang, kuota cadangan sebanyak 209, pendamping 52 orang dan pembimbing jamaah 6 orang.

Baca Juga: Jadwal Acara RCTI Hari Ini Rabu 17 April 2024: Ada 2 Live AFC U23 Asian Cup, Bhootu, dan Layar Drama Indonesia

Terkait agenda manasik, Kepala Kemenag menjelaskan bahwa manasik merupakan suatu hal yang penting bagi para calon jemaah, sehingga para jemaah dapat mengetahui dan dapat menjalankan ibadah sesuai dengan rukun wajib yang sesuai dengan ketentuannya.

"Bimbingan manasik ini menjadi penting, terlebih untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan kesiapan dalam mengamalkan rukun wajib haji nanti," kata Kepala Kemenag.

Pada kegiatan tersebut, diserahkan secara simbolis batik Subang sekaligus launching pakaian batik resmi para calon jemaah haji Kabupaten Subang oleh Pj. Bupati Subang. Pada penyerahan secara simbolis tersebut, Pj. Bupati Subang berharap, batik Subang mampu menjadi salah satu kebanggaan sekaligus ciri khas bagi Kabupaten Subang.

Baca Juga: Sambutan Idul Fitri 1445 H, Pj. Bupati Kembali Ajak Bersinergi untuk Bangun Subang

Selanjutnya, Pj. Bupati Subang dalam sambutannya menyampaikan bahwa hari ini merupakan hari yang dinanti-nantikan oleh para calon jemaah haji, karena pada hari ini ditentukan kuota dan siapa saja yang akan berangkat ke tanah suci pada tahun 2024.

Halaman:

Editor: Abdul Rokib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x