Momen Pj Bupati Subang Buka Puasa Bersama Keluarga Masyarakat Aceh Bandung

- 24 Maret 2024, 14:26 WIB
Momen Pj Bupati Subang Buka Puasa Bersama Keluarga Masyarakat Aceh Bandung.
Momen Pj Bupati Subang Buka Puasa Bersama Keluarga Masyarakat Aceh Bandung. /Prokompim Subang

Literasi News - Penjabat Bupati Subang Dr. Drs. Imran, M.Si.,MA.Cd didampingi Penjabat Ketua TP PKK Kabupaten Subang, Rosnelly, S.KM bersama anak hadiri acara buka puasa Ramadhan 1445 Hijriah bersama Keluarga Masyarakat Aceh Bandung (KAMABA) bertempat di Wisma Teuku Umar, Jalan Cicendo No 9 Bandung pada Sabtu, 23 Maret 2024.

Dr. Imran dalam kesempatan ini menyapa langsung Keluarga Masyarakat Aceh Bandung (KAMABA) yang hadir pada acara buka puasa, dan mengungkapkan rasa bangga bisa bersilaturahmi langsung dengan perkumpulan keluarga Aceh di
Bandung.

"Tentunya kewajiban kita bersama bagaimana terus menguatkan nilai-nilai kebersamaan antara warga Aceh yang ada di bandung ini,” ucapnya.

Baca Juga: Jadwal Imsak dan Buka Puasa Subang dan Indramayu Hari Ini, Sabtu 23 Maret 2024

Ketua Umum Kamaba Zoelkifli M Adam, SPd.MM mengatakan bahwa buka puasa bersama merupakan agenda rutin Kamaba setiap bulan suci Ramadhan untuk memperkuat kekompakan dan ukhuwah islamiyah sesama masyarakat Aceh di perantauan.

"Tujuannya untuk menjalin silaturahim sesama warga Aceh di perantauan, tentu ada rasa rindu bertemu saudara-saudaranya sesama dari Aceh. Kedua ini bagian menjalankan sunnah Nabi Muhammad Shallahualaihi wasallam bagaimana kita berbagi di bulan yang baik ini. Di sini ada Sahibul Bait yang menyiapkan segala kebutuhan untuk buka puasa,” kata Bang Zoel Sapaan Akrab.

Buka puasa bersama Kamaba diisi dengan ramah tamah dan makan-makan aneka takjil serta menu masakan khas Aceh seperti, kuah beulangong, sie Itek, timphan dan lainnya, serta diisi oleh tausiyah yang disampaikan oleh Prof.Dr.Ir.H.Abdullah Sanny selaku Guru Besar ITB/Dewan Pakar ICMI  sekaligus sebagai Tokoh Kamaba.

Baca Juga: PKB Kota Depok Gelar Deklarasi Siap Menangkan Syaiful Huda Sebagai Calon Gubernur Jabar 2024

Prof Sany dalam ceramahnya beliau menyampaikan pentingnya warga perantau memperkuat tali silaturahmi apalagi di bulan suci ramadhan bulan penuh berkah.
“Buka puasa ini sangat berarti untuk menjalin silaturahmi terutama dengan orangtua kami yang selalu kami banggakan," Ungkapnya.

Halaman:

Editor: Abdul Rokib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x