Pj. Bupati Subang Paparkan 10 Aspek Fokus Program Kabupaten Subang, Ada Penurunan Stunting

- 22 Maret 2024, 19:12 WIB
Pj. Bupati Subang Imran.
Pj. Bupati Subang Imran. /Prokompim Subang

Literasi News - Penjabat Bupati Subang Dr. Drs. Imran, M.Si.,MA.Cd melaksanakan Evaluasi Triwulan Pertama selama dirinya menjabat sebagai Penjabat Bupati Subang, bertempat di Kantor Irjen Kemendagri Jakarta, Kamis, 21 Maret 2024.

Dr. Imran dilantik menjadi Penjabat Bupati Subang pada 19 Desember 2023 sehingga pada bulan Maret 2024, tepat 3 bulan dirinya melaksanakan tugas sebagai Penjabat Bupati Subang, dilaksanakan evaluasi yang dilakukan oleh tim evaluator yang ditunjuk langsung oleh Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia.

Dalam evaluasi triwulan pertama tersebut Dr. Imran memaparkan 10 aspek yaitu aspek inflasi, penurunan stunting, penguatan BUMD Subang, layanan publik, penuunan tingkat pengangguran, kemiskinan ekstrem, kesehatan, penyerapan anggaran, kegiatan unggulan, dan pendidikan.

Baca Juga: KSP Kunjungi Subang Pantau PSN Jalan Akses Tol Patimban

Dari 10 aspek tersebut Dr. Imran memaparkan program-program yang telah dilaksanakan dengan inisiasi dari OPD terkait. Salah satu yang menjadi perhatian adalah menurunnya angka inflasi Kabupaten Subang pada bulan Februari 2024 terhadap Januari 2024.

Hal tersebut dapat dicapai berkat berbagai program yang dilaksanakan mulai dari pembentukan tim pengendali inflasi daerah, gerakan pangan murah, bantuan pangan, dan gerakan tanam keluarga.

Terkait upaya penurunan stunting Pemerintah Daerah Kabupaten Subang melalui DP2KBP3A Kabupaten Subang telah melaksanakan upaya preventif dengan program kelas 1000 hari mengasuh bagi calon pengantin.

Baca Juga: Simak Jadwal dan Tahapan Pilkada Kabupaten Sumedang 2024 Resmi dari KPU RI

Dalam paparannya Dr. Imran menyatakan program prioritas yang dilaksanakan di Kabupaten Subang sesuai dengan kebutuhan dan program yang dicanangkan oleh Pemerintah Pusat.

Halaman:

Editor: Abdul Rokib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x