KSP Kunjungi Subang Pantau PSN Jalan Akses Tol Patimban

- 22 Maret 2024, 19:06 WIB
KSP Kunjungi Subang Pantau PSN Jalan Akses Tol Patimban.
KSP Kunjungi Subang Pantau PSN Jalan Akses Tol Patimban. /Prokompim Subang

Literasi News - Plh. Sekretaris Daerah Kabupaten Subang yang juga Asisten Daerah III Bidang Administrasi Umum H. Dadang Kurnianudin, S.IP., M.Si menerima kunjungan kerja kedeputian I Kantor Staf Presiden ke Proyek Strategis Nasional (PSN) jalan tol akses Pelabuhan Patimban, Pusakanagara pada Kamis, 21 Maret 2024.

Kunjungan kerja yang dilaksanakan oleh Kedeputian I Kantor Staf Presiden tersebut bertujuan untuk memberikan dukungan kepada Presiden dan Wakil Presiden dalam pengendalian Program Prioritas Nasional sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 83 Tahun 2019.

Pada kunjungan tersebut, dilaksanakan diskusi terkait berbagai isu isu yang harus segera diselesaikan demi berjalannya proyek strategis nasional yang dipimpin oleh Tenaga Ahli Utama Kedeputian I KSP Helson Siagian.

Baca Juga: Simak Jadwal dan Tahapan Pilkada Kota Cimahi 2024 Resmi dari KPU RI

Sjofya Kepala Balai PUPR DKI - JABAR dalam paparannya menyampaikan bahwa jalan tol akses Patimban merupakan salah satu proyek strategis Nasional.

Sekaligus menjadi alternatif ruas penghubung atur lalu lintas dari dan menuju ke Pelabuhan Internasional Patimban dengan jalan tol trans Jawa Ruas Cikopo - Palimanan.

Selesai melaksanakan diskusi, Rombongan melaksanakan kunjungan lapangan ke area pembangunan Akses Tol Patimban.

Ruas Jalan tol akses Patimban sendiri memiliki panjang 37,05 KM dan akan melewati beberapa kecamatan seperti Cipendeuy, Purwadadi, Cikaum, Tambakdahan, Pamanukan dan terakhir di Pelabuhan Patimban di Kecamatan Pusakanagara.***

Editor: Abdul Rokib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x