Sekjen PB PMII Muhammad Rafsanjani Meninggal Dunia, Robikin Emhas: Indonesia Kehilangan Kader Muda Terbaiknya

- 11 Maret 2024, 15:55 WIB
Kabar Duka, Sekjen PB PMII Muhammad Rafsanjani Wafat
Kabar Duka, Sekjen PB PMII Muhammad Rafsanjani Wafat /Instagram/@pmiiofficial/

Literasi News - Kabar duka menyelimuti keluarga besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) dengan berpulangnya Sekjen PB PMII periode 2021-2024, Muhammad Rafsanjani, pada Senin, 11 Maret 2024, pukul 11.10 WIB.

Kabar duka tersebut disampaikan oleh senior PMII, Robikin Emhas, di akun Instagram pribadinya.

"Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Indonesia kehilangan salah satu kader muda terbaiknya. Sekjen PB PMII 2021-2024, Muhammad Rafsanjani, telah menghadap Ilahi Robbi pada Senin, 11 Maret 2024. Saya bersaksi Sahabat Rafsan adalah orang baik. Lahul Fatihah," tulisnya.

Baca Juga: Hasil Sidang Isbat: 1 Ramadan 1445 Hijriah Jatuh Pada Hari Selasa, 12 Maret 2024

Sebelum wafat, Muhammad Rafsanjani, sempat mendapat perawatan intensif selama tiga hari di RS Siloam, Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Rafsan, sapaan akrab almarhum, sebelumnya dikabarkan sakit pneumonia dan virus influenza yang menyerang paru-paru dan jantung.

Almarhum Rafsan rencananya akan disemayamkan dan dishalatkan di kediamannya di Pasar Rebo, Jakarta Timur, sebelum dikebumikan di Pondok Pesantren Pulosari, Cijolang, Balubur Limbangan, Garut.

Baca Juga: Istighosah Kubra Digelar Mesjid Agung Al-Musabaqoh Subang Sambut Bulan Suci Ramadan

PB PMII mengimbau kepada seluruh kader PMII se-Indonesia untuk melaksanakan shalat ghaib dan tahlil bersama untuk almarhum.

Halaman:

Editor: Abdul Rokib

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x