PMII Subang Gelar Unjuk Rasa Desak Pemda Bertindak Tegas Atasi Kenaikan Harga Beras

- 9 Maret 2024, 12:42 WIB
Aksi PMII Cabang Kabupaten Subang di Depan Kantor Pemda Subang.
Aksi PMII Cabang Kabupaten Subang di Depan Kantor Pemda Subang. /Literasi News

Literasi News - Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Subang melakukan aksi demonstrasi di depan kantor Pemerintah Daerah Subang pada Sabtu, 9 Maret 2024

PMII Subang menuntut langkah konkret untuk menstabilkan harga beras dan bahan pokok, serta upaya yang lebih besar untuk mensejahterakan para petani.

Dalam aksi yang dihadiri oleh puluhan mahasiswa ini, PMII menyoroti kondisi ketahanan pangan, terutama kondisi pertanian dengan berbagai masalahnya. Mereka mengeluhkan kenaikan harga beras dan bahan pokok lainnya.

Baca Juga: Mangaka Dragon Ball Akira Toriyama Tutup Usia, Toei Animation Sampaikan Penghormatan Terakhir

“Kami menuntut Pemerintah Daerah Subang untuk segera bertindak mengatasi kenaikan harga beras dan bahan pokok secara masif dan menyeluruh menjelang ramadhan,” ujar Andri ketua PC PMII Subang dalam orasinya.

Selain itu, para demonstran juga meminta Pemerintah Daerah Subang untuk memberikan perhatian lebih kepada sektor pertanian, termasuk dengan memberikan bantuan dan subsidi kepada petani dalam hal pemenuhan sarana pertanian serta peningkatan infrastruktur pertanian.

"Sebuah hal yang ironis, kabupaten Subang sebagai lumbung padi nasional yang menghasilkan padi sangat melimpah masih terdampak dalam kenaikan harga beras," ujar Andri.

Baca Juga: Sudah Diakui Dunia, Bahasa Indonesia Kini Jadi Bahasa Resmi dalam Sidang UNESCO

"Kami mendesak pemerintah daerah kabupaten Subang untuk stabilisasi harga beras dan bahan pokok serta lebih memperhatikan kondisi pertanian di Subang," lanjutnya

Halaman:

Editor: Abdul Rokib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x