Buka Acara Festival Etnosainspreneur, Bupati Subang Pimpin Aksi Penanaman Pohon

- 14 Desember 2023, 16:54 WIB
Buka Acara Festival Etnosainspreneur, Bupati Subang Pimpin Aksi Penanaman Pohon
Buka Acara Festival Etnosainspreneur, Bupati Subang Pimpin Aksi Penanaman Pohon /Prokompim Subang

Literasi News - Bupati Subang H. Ruhimat pimpin apel penanaman pohon dalam rangka Pembukaan Puncak Acara Festival Etnosainspreneur yang bertempat di Alun-alun Subang, Kamis, 14 Desember 2023

Acara tersebut dibuka secara langsung oleh Bupati Subang dan diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten
Subang melalui Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) IPA SMP Kabupaten Subang.

Dalam laporannya, Kepala Disdikbud Subang Tatang Komara, S.Pd., M.Si., menyampaikan bahwa hari ini kita bisa melaksanakan rangkaian dan agenda kegiatan puncak Festival Etnosainspreneur. Acara tersebut merupakan kali kedua dan ingin mengulang sukses kembali dalam pelaksanaannya.

Baca Juga: Transaksi Meningkat 10 Kali Lipat, Shopee 12.12 Birthday Sale Sukses Dukung Penjualan Brand Lokal & UMKM

"Betapa hebatnya putra-putri kita begitupun dengan pembimbing IPA yang telah menghasilkan berbagai produk sains," Ujarnya.

Ia juga menyampaikan acara tersebut dimulai pada tanggal 12 sampai dengan 14 Desember, adapun kegiatan dalam acara tersebut yaitu, Lomba Youtube, Lomba tiktok, Lomba Karya Tulis Ilmiah yang diselenggarakan secara online, Lomba Poster Sains dan Lomba Produk Sains.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada MGMP IPA Subang yang memiliki komitmen kuat dalam membangun talenta dan bakat kemampuan siswa-siswi kita terutama dibidang sains, oleh karena itu tidak ada satupun kemampuan siswa-siswi kita yang tertunda, itulah yang dinamakan merdeka belajar.

Ia berpesan kepada siswa-siswi agar tetap semangat dengan talenta yang dimiliki, ia juga siap mendukung dan memberikan fasilitas untuk mengembangkan minat, bakat dan kemampuan.

Baca Juga: Anime Dr. Stone New World Season 3 Episode 21 Sub Indo: Link Nonton, Jadwal Tayang, dan Preview Sinopsis

Sementara itu, Perwakilan Balai Besar Guru Penggerak (BBGP) Provinsi Jawa Barat Dr. Agus Mulyadi, M. Pd., dalam sambutannya mengatakan salah satu pilar dari empat pilar utama merdeka belajar adalah Community Of Practice, pemerintah mendorong tumbuh dan berkembangnya komunitas praktis atau komunitas pembelajaran yang diharapkan mampu menggerakan seluruh sumber daya pendidikan untuk meningkatan mutu pendidikan.

Halaman:

Editor: Abdul Rokib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x