Peringatan HKN 2023, Sekda Subang Tegaskan Transformasi Kesehatan Demi Pelayanan yang Lebih Baik

- 14 Desember 2023, 12:52 WIB
Peringatan HKN 2023, Sekda Subang Tegaskan Transformasi Kesehatan Demi Pelayanan yang Lebih Baik.
Peringatan HKN 2023, Sekda Subang Tegaskan Transformasi Kesehatan Demi Pelayanan yang Lebih Baik. /Prokompim Subang

Literasi News - Sekretaris Daerah Kabupaten Subang, H. Asep Nuroni menghadiri Acara Puncak Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang bertempat di Sawala Ageung Fave Hotel. Selasa, 12 Desember 2023

Kepala Dinas Kesehatan Kab. Subang, dr. Maxi mengungkapkan bahwa dirinya beserta jajaran memiliki target sasaran untuk masyarakat sehat, dimana target tersebut harus diatur sedemikian rupa dari hulu ke hilir.

"Dapat bekerjasama dengan PKM agar mencapai target sasaran masyarakat Subang yang sehat," kata dr. Maxi.

Pada kegiatan tersebut, dilaksanakan penyerahan "Donasi Membasuh Luka" yang merupakan bentuk kepedulian untuk Palestina, yang secara simbolis diserahkan oleh Kepada Dinas Kesehatan dr. Maxi kepada kabag Pengumpulan Baznas Subang, Yanto Sugianto, dengan nominal Rp. 72.100.000.

Baca Juga: Diskusi di IPB Menyoal Kondisi Demokrasi Indonesia: 'Sedang Turun dan Melemah'

Sementara itu, Sekretaris Daerah kabupaten subang mengawali sambutan menyampaikan selamat hari kesehatan nasional kepada semua tenaga kesehatan yang merupakan garda terdepan dalam upaya kesehatan masyarakat.

Kang Asep Nuroni sapaan Sekda Subang mengungkapkan bahwa indonesia saat ini tengah mengalami periode bonus demografi, yang terjadi hanya satu kali dalam peradaban sebuah Negara. Bangsa Indonesia, harus bekerja keras memanfaatkan peluang ini, sebagai momentum Indonesia lolos dari middle-income trap, menjadi negara berpendapatan tinggi, serta mencapai visi Indonesia emas 2045.

Kang Asep Nuroni memaparkan, kendati banyak tantangan hari ini, namun manusia Indonesia yang sehat dan cerdas adalah kunci mencapai masa keemasan itu. Karenanya, tema hari kesehatan nasional ke 59 tahun 2023 ini, yaitu "transformasi kesehatan untuk indonesia maju," katanya.

Baca Juga: Panswaslu dan PPK Cikaum Subang Cek Kesiapan Gudang Logistik Pemilu 2024

Halaman:

Editor: Abdul Rokib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x