BP4D Subang Launching Jurnal Singa, Sekda: Media Publikasi Berbagai Gagasan Pembangunan

- 13 Desember 2023, 18:05 WIB
Sekda Subang Asep Nuroni Launching Jurnal Singa.
Sekda Subang Asep Nuroni Launching Jurnal Singa. /Prokompim Subang

Literasi News - Sekretaris Daerah Kabupaten Subang, H. Asep Nuroni, S.Sos., M.Si menghadiri Launching Jurnal Singa yang bertempat di aula BP4D Kab. Subang. Selasa, 12 Desember 2023

Dalam sambutannya Kepala BP4D, Iwan Sahrul menyampaikan bahwa Jurnal Singa merupakan singkatan dari Subang International Journal of Govermenace and Accountability dan dalam pengembangannya melibatkan unsur LPPM Kampus yang ada di Subang.

Iwan Sahrul mengungkapkan bahwa Jurnal Singa ini akan produktif menerbitkan jurnal dengan basis kemajuan Subang kedepan.
"Akan ada jurnal ilmiah yang diterbitkan oleh Pemkab Subang dan dikelola oleh BP4D," kata dia.

Baca Juga: Odesa Indonesia: Literasi Pertanian dibutuhkan untuk Mengatasi Kemiskinan

Sekretaris Daerah Kabupaten Subang yang akrab disapa Kang Asep Nuroni menyampaikan bahwa Penelitian Sejatinya Merupakan Bagian Yang Tidak Terpisahkan Dari Proses Perencanaan Pembangunan.
“Bahkan Hasil Penelitian Menjadi Hulu Dari Perencanaan Pembangunan” Tegasnya

Kang Asep menjelaskan juga bahwa Amanat Undang-Undang (UU) Nomor 11 Tahun 2019 Tentang Sistem Nasional Ilmu Pengetahuan Dan Teknologi, disebutkan Bahwa Peran Dari Ilmu Pengetahuan Dan Teknologi Diantaranya Adalah Menjadi Landasan Dalam Perencanaan Pembangunan “Untuk Itu, Kami Pemerintah Kabupaten Subang Berupaya Membangun Kebijakan Yang Berbasis Riset/Penelitian," papar dia.

Baca Juga: Jelang Persiapan Pendistribusian Logistik, Panwaslucam Bongas Sambangi Sekretariat PPK

Kang asep juga mengungkapkan apabila mengacu pada perpres no. 87 tahun 2021 dan perluasan megapolitan jakarta adalah kabupaten subang menjadi lokasi dari beberapa proyek strategis nasional “Dengan kata lain subang kelak akan menjadi episentrum ekonomi internasional," ujar dia.

Kang Asep juga berharap bahwa Jurnal Singa Ini Dapat Menjadi Salah Satu Media Publikasi Berbagai Gagasan Pembangunan Lainnya Di Kabupaten Subang.

Halaman:

Editor: Abdul Rokib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x