Panswaslu dan PPK Cikaum Subang Cek Kesiapan Gudang Logistik Pemilu 2024

- 13 Desember 2023, 21:17 WIB
Panswaslu dan PPK Cikaum Subang Cek Kesiapan Gudang Logistik Pemilu 2024.
Panswaslu dan PPK Cikaum Subang Cek Kesiapan Gudang Logistik Pemilu 2024. /Panwaslu Cikaum

Literasi News -Dalang rangka mengawal tahapan Pemilihan Umum tahun 2024, khususnya pada pendistribusian logistik, Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan Cikaum menyelenggarakan Press Release sebagai bentuk pencegahan atas berbagai kerawanan yang diduga akan terjadi pada tahapan pungut hitung.

Ketua Panwaslu Kecamatan Cikaum, Achmad Fadillah mengatakan, bahwa tahapan yang berdampingan dengan masa kampanye ini tidak boleh diabaikan begitu saja, pasalnya jika terdapat ketidak sesuaian pada pendistribusian logistik bisa menjadi pememicu berbagai persoalan yang terjadi pada saat pungut hitung.

"Jika kita tidak mengawalnya (pendistribusian logistik), ini bisa jadi pemicu terjadinya permasalahan di TPS nanti," ungkapnya, di Aula serbaguna Kecamatan Cikaum, Rabu, 13 Desember 2023.

Baca Juga: Pemilu Masuk Tahapan Kampanye, Panwaslu Cikaum Perkuat Pengawasan di Tiap Desa

Selain itu, Achmad Fadillah juga meminta kepada Pengawas Kelurahan Desa (PKD) se Kecamatan Cikaum untuk melakukan pengawasan terhadap pendistribusian logistik dengan cermat dan melekat, sehingga berbagai permasalahan seperti kekurangan logistik dan sebagainnya bisa di selesaikan sejak dini.

"PKD harus cermat dan melekat dalam mengawal pendistribusian ini, sebab kalau tidak begitu bisa repot nantinya," tegasnya.

Menurut Demisioner Ketua Pemuda Muhamadiyah Kabupaten Subang, tidak hanya sebatas pengawasan yang dilakukan oleh Panwaslu Cikaum, tapi kesiapan dan persiapan tempat penyimpanan logistik juga harus sudah dipersiapkan oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Cikaum.

"Ini kan sudah masuk musim penghujan, PPK harus memastikan GOR Kecamatan tidak bocor, sebab bahaya jika bocor bisa merusak logistik yang ada," imbuhnya.

Selain itu, Koordinator Divisi Hukum dan Pengawasan Pencegahan Hubungan Masyarakat dan Partisipasi Masuarakat Panwaslu Kecamatan Cikaum, Rosja Winata menambahkan, kegiatan yang tidak termasuk pada tahapan Pemilu ini menjadi tanggung jawab bersama bagi semua pihak yang terlibat dalam Pemilu Tahun 2024.

Baca Juga: TV Show Shopee 12.12 Birthday Sale Meriah, Hadirkan Hiburan dan Flash Sale Seru

Halaman:

Editor: Abdul Rokib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x