Deklarasi dan Launcing Desa Ciater Sebagai Kampung Bebas Narkoba, H Agus Masyur Rosyadi: Narkoba Musuh Bersama

- 5 September 2023, 19:38 WIB
Deklarasi dan Launcing Desa Ciater Sebagai Kampung Bebas Narkoba, H Agus Masyur Rosyadi: Narkoba Musuh Bersama
Deklarasi dan Launcing Desa Ciater Sebagai Kampung Bebas Narkoba, H Agus Masyur Rosyadi: Narkoba Musuh Bersama /

Literasi News- Selasa, 5 September 2023. Desa Ciater mengadakan kegiatan launcing dan deklarasi sebagai Kampung Bebas Narkoba, kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Subang H Agus Masykur Rosyadi.

Iwan sebagai kades Ciater juga ketua Kampung Bebas Narkoba (KBN) menyampaikan, bahwa KBN dibentuk berdasarkan keputusan Kepada Kepolisian Negara Republik Indonesia. Tujuannya untuk membangun kemandirian dan sinergitas dengan instansi terikat dalam melaksanakan program pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba.

Wakil Kepala Polres Subang, Kompol Satrio Prayogo, S.I.K.,M.I.K., menuturkan bahwa deklarasi KBN yang dipusatkan di Desa Ciater untuk tingkat Kabupaten Subang ini merupakan implementasi dari program Kapolri, yaitu program quick win presisi 2023 program 6 mengoptimalkan penegakan hukum, mengoptimalkan rehabilitasi dan penegakan hukum  terhadap penyalahgunaan narkoba, pembentukan dan pembinaan Kampung bebas dari narkoba.

Baca Juga: DLH Subang Tawarkan Solusi Terbaru Terkait Persetujuan Lingkungan dan Teknologi Pengelolaan Sampah

Di Indonesia penyalahgunaan narkoba tidak hanya di kota-kota besar akan tetapi sudah masuk ke Polsek daerah bahkan pengedar dan korban masih usia muda dan produktif.

Penyalahgunaan dan peredaran obatan terlarang termasuk jenis narkoba saat ini miris karena pelaku sudah melibatkan jaringan internasional antar negara. hal ini tentunya menjadi tugas kita semua untuk melakukan pencegahan sejak dini dari keluarga, masyarakat dan aparat.

Apabila hal ini dibiarkan dan tidak ada kepedulian kita maka dikhawatirkan peredaran dan penyalahgunaan narkoba akan menjadi gunung es yang akan mengancam masa depan penerus bangsa dan pada akhirnya akan menimbulkan gangguan Kamtibmas dan melemahnya ketahanan nasional.

Baca Juga: Jadwal Acara TransTV Hari Ini Selasa 5 September 2023: Ada Dream Box, Tanpa Batas, dan Film Bioskop Trans TV

Pembentukan kampung bebas narkoba ini merupakan wujud kepedulian institusi Polri kepada masyarakat agar masyarakat di suatu kampung sejak dini sudah mempunyai daya tangkal dan daya cegah dalam terhadap peredaran dan penyalahgunaan narkoba yang bekerja sama dengan aparat.

Halaman:

Editor: Abdul Rokib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah