Kenapa Anies-Cak Imin Pilih Deklarasi di Hotel Majapahit Surabaya?, Ini Penjelasan Wasekjen PKB

- 2 September 2023, 12:02 WIB
Kolase photo Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.
Kolase photo Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin. /tangkapan layar/IG/Anies Rasyid Baswedan/Muhaimin Iskandar

Literasi News - Keputusan PKB menerima lamaran Partai NasDem memasangkan Anies Baswedan sebagai Capres dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin sebagai Bacawapres untuk Pilpres 2024 langsung ditindaklanjuti melalui acara deklarasi Anies-Cak Imin di Hotel Majapahit, Surabaya, Jawa Timur Sabtu, 2 September 2023.

Lokasi deklarasi Anies-Cak Imin di hotel bersejarah atau yang dulu dikenal dengan Hotel Yamato dipilih karena syarat akan nilai sejarah perjuangan bangsa Indonesia.

Dan dipilih secara khusus sebagai penanda awal perjuangan Anies-Cak Imin untuk memenangkan Pilpres 2024.

Baca Juga: Hasil Rapat Pleno Gabungan PKB di Jatim, Wasekjen PKB : Anies Capres - Cak Imin Cawapres

Wasekjen DPP PKB Syaiful Huda menerangkan di Hotel Yamato ini aksi heroik perjuangan bangsa Indonesia yang dilakukan arek-arek Suroboyo menujunkan keberaniannya merobek warna biru milik kolonial Belanda menjadi bendera merah putih.

"Tentu pilihan Hotel Majapahit atau di masa lalu dikenal dengan Hotel Yamato mempunyai arti tersendiri. Di situlah arek-arek Suroboyo menunjukkan aksi heroik dengan merobek bendera Belanda agar Merah Putih bisa berkibar di Nusantara," kata Syaiful Huda dalam keterangan tertulisnya, Sabtu, 2 September 2023.

Huda mengatakan langkah Anies-Cak Imin untuk maju sebagai pasangan capres dan cawapres dalam Pemilu 2024 diniatkan sebagai upaya untuk menawarkan perubahan untuk Indonesia yang lebih baik.

Baca Juga: Duet Anies - Cak Imin di Pilpres 2024, Anies Baswedan Setujui Kerja Sama NasDem dan PKB

Baik Anies maupun Cak Imin disebut telah mempunyai tawaran program jelas untuk memperbaiki dan mempercepat upaya mewujudkan Indonesia yang lebih adil, makmur, dan sejahtera.

Halaman:

Editor: Abdul Rokib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x