Istigosah dan Rembug Ulama Se Kabupaten Subang PKB Bakal Dihadiri Sejumlah Ulama Sepuh

- 4 Mei 2023, 10:22 WIB
Istigosah dan Rembug Ulama Se Kabupaten Subang PKB Bakal Dihadiri Sejumlah Ulama Sepuh.
Istigosah dan Rembug Ulama Se Kabupaten Subang PKB Bakal Dihadiri Sejumlah Ulama Sepuh. /Literasi News

Literasi News - Para ulama di Kabupaten Subang dijadwalkan akan berkumpul dan berembug dalam Halal Bihalal dan istigosah yang dillaksanakan DPC PKB Subang pada Sabtu, 6 Mei 2023 mendatang.

 

Doa bersama atau istigosah dan rembug ulama Se-Kabupaten Subang ini dalam Halal Bihalal Ini digelar dalam rangka DPC PKB Subang menyapa para ajengan, kyai, dan kyai sepuh masih dalam suasana Idul Fitri 1444 H.

Ketua DPC PKB Subang Zaenal Mutaqin mengatakan, PKB sebagai partai yang didirikan oleh para ulama pada tahun 1998 lalu PKB tidak akan pernah bisa terlepas dari akar kesejarahannya.

Baca Juga: Mengenal Esensi dan Sejarah Halal Bihalal, yang Dilaksanakan Setelah Hari Raya Idul Fitri

"Doa serta masukan para ulama sangatlah penting untuk dalam menata Kabupaten Subang ke depan, apalagi sebentar lagi kita akan memasuki tahun politik Pemilu 2024," kata Zaenal Mutaqin kepada wartawan Kamis, 4 Mei 2023.

Karena itu lanjut Zaenal diperlukan kekompakan bersama seluruh komponen masyarakat termasuk para ulama agar pesta demokrasi 2024 ini bisa berlangsung lancar tanpa ada rintangan yang berarti.

"Dalam Pemilu ke Pemilu khususnya di Kabupaten Subang kita telah melihat secara bersama peran para kyai kita menunjukan keluesannnya menjadikan Pemilu sebagai ajang kontestasi demokrasi yang sehat serta membuat proses ber-demokrasi kita menjadi lebih berkualitas, bukan hanya persoalan perebutan posisi kekuasan, tapi ajang perbaikan bersama," ujar Zaenal.

Baca Juga: Beasiswa Pendidikan Indonesia 2023 Resmi Dibuka, Simak Jadwal, Syarat dan Ketentuannya

Halaman:

Editor: Abdul Rokib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x