Siapkan Ratusan Posko dan Ruas Jalan Tol, Pemda Pronvinsi Jawa Barat Lepas Program Mudik Gratis

- 17 April 2023, 18:57 WIB
Siapkan Ratusan Posko dan Ruas Jalan Tol, Pemda Pronvinsi Jawa Barat Lepas Program Mudik Gratis.
Siapkan Ratusan Posko dan Ruas Jalan Tol, Pemda Pronvinsi Jawa Barat Lepas Program Mudik Gratis. /Ade Bayu Indra/Berita KBB /

Literasi News – Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil melepas Program Mudik Gratis Pemda Provinsi Jawa Barat Pada minggu, 16 April 2023 di Terminal Cicaheum, Kota Bandung.

Dalam kegiatan tersebut, Ridwan Kamil memastikan perjalanan mudik tahun ini di wilayah Jawa Barat lebih lancar karena ada ratusan posko mudik untuk menjaga arus lalu lintas.

Setelah absen karena pandemic Covid-19, Pemda Provinsi Jabar kembali menggelar program mudik gratis bagi masyarakat. Lebih dari 12 ribu tiket gratis disediakan bagi masyarakat yang hendak mudik dengan tujuan Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Baca Juga: Indonesian Idol 2023 Hari Ini Tidak Tayang, Simak Jadwal Acara TV RCTI Senin 17 April 2023: Ada Ikatan Cinta

“Selamat mudik, didoakan selamat sampai tujuan. Kendaraan tolong di cek, kesehatan yang akan mudik tolong dicek. Insyaallah selamat sampai tujuan,” ucap Ridwan Kamil.

Ia menjelaskan bahwa Pemda Provinsi Jabar melepas kurang lebih ada 13 ribu tiket bus dan kereta api untuk pemudik ke arah Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Selain itu, Ridwan Kamil juga mengimbau kepada pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi untuk memanfaatkan jalur selatan. Sebab, katanya, jalur selatan di Jabar sudah disiapkan dan bisa dilalui oleh pemudik.

Baca Juga: Catat Indonesian Idol 2023 TOP 4 di RCTV Hari Ini Tidak Tayang, Berikut Jadwal Acara TV Senin 17 April 2023

“Saya ingatkan jalur mudik tidak hanya lewat utara, silakan lewat rute selatan juga dimanfaatkan. Kemudian kesehatan baik dari pengemudi yang sifatnya kendaran pribadi mungkin kakaknya, bapaknya, tolong disiapkan fisiknya,” katanya.

Dia menuturkan bahwa tahun ini, pemudik bisa melalui beberapa ruas jalan tol yang disiapkan untuk mengurangi kemacetan, seperti Tol Cisundawu dan Tol Bocimi.

Halaman:

Editor: Abdul Rokib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x