Vaksinasi Covid-19 Masih Jadi Syarat Mudik Lebaran 2023, Pemudik Perlu Perhatikan Ini

- 17 April 2023, 14:33 WIB
Ilustrasi. Vaksinasi Covid-19 Masih Jadi Syarat Mudik Lebaran 2023, Pemudik Perlu Perhatikan Ini.
Ilustrasi. Vaksinasi Covid-19 Masih Jadi Syarat Mudik Lebaran 2023, Pemudik Perlu Perhatikan Ini. /Antara/Siswowidodo/

Literasi News – Vaksinasi Covid-19 masih menjadi syarat untuk melakukan mudik. Hal tersebut berlaku bagi pemudik yang menggunakan moda transportasi kereta api jarak jauh wajib memenuhi syarat tersebut.

 

Untuk menangani hal tersebut, PT. Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (Daop) 1 Jakarta tetap melakukan layanan Vaksinasi Covid-19 untuk memfasilitasi para pemudik yang berangkat dari Stasiun Pasar Senen dan Stasiun Gambir sepanjang masa mudik dan balik Lebaran 2023.

Eva Chairunisa, Kepala Humas PT. KAI Daop 1 Jakarta menyebutkan total KA sejak Rabu, 12 April sekiatr 1.015 penumpang kereta api yang telah memanfaatkan layanan vaksinasi Covid-19 di stasiun area Daop 1 Jakarta.

Baca Juga: Sejarah Hari Konferensi Asia Afrika Atau KAA di Bandung, Peran Indonesia untuk Perdamaian Dunia

“(Layanan vaksin COVID-19 ada) seterusnya. Kalau vaksin (COVID-19) memang semenjak pandemi nggak pernah stop, ada terus di Pasar Senen karena kita memang kerja sama dengan Dinas Kesehatan,” kata Eva mengutip dari ANTARA.
Eva mengatakan syarat itu penting guna melindungi antar sesama pemudik. Supaya mereka bisa kembali ke kampung halaman dengan sehat dan menekan penularan covid-19.

"KAI Daop 1 Jakarta mengingatkan pada seluruh calon pengguna jasa agar memperhatikan kembali aturan vaksin yang berlaku," sambungnya.

Jadwal Vaksinasi

 

Halaman:

Editor: Abdul Rokib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x