Indonesia Kirim Bantuan Kemanusiaan Tahap Pertama ke Turki, Berikut Keterangan Menko PMK Muhadjir Effendy

- 11 Februari 2023, 13:24 WIB
Indonesia mengirim bantuan kemanusiaan tahap pertama ke Turki yang dilanda gempa bumi dahsyat baru-baru ini.
Indonesia mengirim bantuan kemanusiaan tahap pertama ke Turki yang dilanda gempa bumi dahsyat baru-baru ini. /Instagram@ditjenpdspkp/

Literasi News - Indonesia mengirim bantuan kemanusiaan tahap pertama ke Turki.

Bantuan kemanusiaan untuk para korban gempa bumi Turki tersebut, diberangkatkan dari Lapangan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Sabtu 11 Februari 2023.

"Hari ini akan kita berangkatkan bantuan tahap I, yang akan disusul dengan tahap-tahap berikutnya," kata Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy selepas upacara pemberangkatan, seperti dilansir Antara.

Menko PMK menjelaskan bahwa pada tahap pertama pemerintah memberangkatkan 47 personel Middle Urban Search and Rescue (MUSAR) Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) dan 13 petugas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) beserta peralatan pendukung upaya pencarian dan pertolongan.

 

 

"Keberangkatan tim MUSAR menjadi prioritas mengingat pentingnya pencarian dan penyelamatan korban yang tertimbun reruntuhan bangunan, yang hingga kini masih harus terus dicari," tutur Muhadjir Effendy.

Baca Juga: Jadwal Acara NET TV Hari Ini Sabtu 11 Februari 2023: Cek Jam Tayang Catatan Si Bocil, 3 Drakor, dan Elementary

Halaman:

Editor: Dipo Sasono

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x