Bantu Korban Gempa Turki, Berikut Instruksi Baznas RI Kepada Jajarannya di Daerah

- 8 Februari 2023, 13:44 WIB
Baznas RI menginstruksikan jajaran Baznas di daerah untuk berperan serta meringankan korban gempa di Turki.
Baznas RI menginstruksikan jajaran Baznas di daerah untuk berperan serta meringankan korban gempa di Turki. /Baznasjabar.org/

Literasi News - Untuk membantu meringankan korban gempa di Turki dan Suriah, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI menginstruksikan jajaran Baznas di daerah untuk berperan serta di antaranya melalui penggalangan dana kebencanaan.

Hal itu seperti disampaikan oleh Ketua Baznas RI Noor Achmad dalam konferensi pers yang diikuti Antara dari Jakarta, Rabu 8 Februari 2023.

"Kita akan terus galang bersama-sama. Kita minta semua Baznas provinsi ikut berperan serta membantu meringankan beban masyarakat Turki dan Suriah," tuturnya.

Noor Achmad menargetkan bantuan dapat mencapai Rp10 miliar yang akan dikemas dalam berbagai kebutuhan pokok bagi para korban terdampak gempa bumi di Turki dan Suriah.

Baca Juga: Update Korban Gempa Turki Magnitudo 7,7: Sebanyak 5.434 Orang Meninggal, 31.777 Orang Luka

Disebutkan, Baznas saat ini telah menyiapkan tim yang akan diberangkatkan ke Turki. Tim tersebut terdiri atas kebencanaan dan medis. Sebagai langkah awal, mereka akan membawa Rp1 miliar untuk kebutuhan korban gempa.

Selain menerjunkan tim, Baznas juga akan menggalang kekuatan dengan mahasiswa yang ada di Turki untuk membantu dalam proses distribusi serta bantuan lain yang diperlukan.

"Kami sangat berharap bahwa tim ini akan mempelajari betul apa yang dikehendaki masyarakat di sana. sekaligus melihat situasi riil di sana, melakukan asesmen kebutuhan," tuturnya.

Halaman:

Editor: Dipo Sasono

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x