Update Korban Gempa Turki Magnitudo 7,7: Sebanyak 5.434 Orang Meninggal, 31.777 Orang Luka

- 8 Februari 2023, 13:26 WIB
Update jumlah korban gempa bumi dahsyat magnitudo 7,7 yang mengguncang Turki: 5.434 orang meninggal, 31.777 orang luka.
Update jumlah korban gempa bumi dahsyat magnitudo 7,7 yang mengguncang Turki: 5.434 orang meninggal, 31.777 orang luka. /instagram@sinergifoundation

Literasi News - Berikut update jumlah korban gempa bumi dahsyat magnitudo 7,7 yang mengguncang Turki.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, jumlah korban meninggal dunia akibat gempa di Turki bertambah menjadi 5.434. Sedangkan jumlah korban luka bertambah menjadi 31.777, pada Selasa 7 Februari 2023.

Jumlah korban gempa bumi tersebut seperti disampaikan oleh Menteri Kesehatan Turki Fahrettin Koca dalam konferensi pers bersama dengan Menteri Pertahanan Turki Hulusi Akar.

Dia menjelaskan bahwa proses evakuasi mengalami kendala akibat cuaca. "Kondisi cuaca sangat buruk. Petugas penyelamat hampir tidak bisa mencapai daerah yang hancur," tuturnya, seperti dilansir Antara.

Baca Juga: Gempa Guncang Turki Magnitudo 7,4, KBRI: Sejauh Ini Tidak Ada WNI Jadi Korban Jiwa

Meskipun demikian, menurut Fahrettin Koca, tim SAR terus mencari korban selamat yang terperangkap di zona yang dilanda gempa.

Sementara itu, Menteri Pertahanan Turki Hulusi Akar menyebutkan bahwa Angkatan Bersenjata Turki kembali mengirim sembilan batalion komando dari unit-unit militer di Turki barat ke zona yang dilanda gempa, bersama dengan empat batalion dari Siprus utara untuk membantu para korban gempa.

"Sebanyak 7.500 tentara terlibat dalam upaya penyelamatan korban gempa dan 1.500 tentara lainnya akan bergabung pada Rabu (8/2)," katanya.

Dia menambahkan bahwa semua unit militer, markas besar, dan garnisun di zona gempa sepenuhnya terbuka bagi warga sipil.

Halaman:

Editor: Dipo Sasono

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x