Jelang Satu Abad NU, DPW PKB Jawa Barat Gelar Syukuran dan Santunan Anak Yatim

- 5 Februari 2023, 19:16 WIB
Syukuran Satu Abad NU DPW PKB Jawa Barat.
Syukuran Satu Abad NU DPW PKB Jawa Barat. /PKB Jawa Barat

Literasi News - Menjelang Peringatan 100 tahun atau 1 Abad NU (Nahdlatul Ulama) yang jatuh pada 7 Februari 2023 mendatang DPW PKB Jawa Barat menggelar syukuran.

Kegiatan yang bertajuk "Syukuran Satu Abad NU: Mujahadah dan Santunan Anak Yatim" dilaksanakan di Offroom DPW PKB Jawa Barat di Jl KH Ahmad Dahlan, Kota Bandung Minggu, 5 Februari 2023.

Sekretaris DPW PKB Jawa Barat Acep Jamaludin mengatakan syukuran Satu Abad NU ini merupakan refleksi atas kiprah dan perjuangan Nahdlatul Ulama sebagai jam'iyah atau organisasi keagamaan dalam membawa kehidupan lebih baik.

Baca Juga: Jelang Harlah 1 Abad NU, Cak Sodiq Monata Rilis Lagu 'Maturnuwun Yai', Ini Liriknya

Sebagai partai politik yang dilahirkan dari rahim NU, kata Acep PKB senantiasa terus berkhidmat meneruskan perjuangan para ulama lewat perjuangan politik.

"Sejak Satu Abad NU berdiri telah banyak kontribusi yang diberikan jamiyah ini untuk bangsa dan Negara, tak hanya itu kita telah menyaksikan dalam kurun waktu terakhir NU tampil memimpin perubahan," kata Acep Jamaludin.

"Lewat refleksi Satu Abad NU kita akan lebih siap lagi dalam menyabut perjuangan abad kedua," sambungnya.

Acep juga menuturkan tekad perjuangan PKB untuk warga Nahdliyin setahap demi setahap telah telah berbuah manis, salah satunya perjuangan menggoalkan Undang-undang Pesantren di parlemen.

Baca Juga: Link Twibbon Satu Abad NU Desain Terbaru, Terupdate dan Juga Terkini Bisa Download Disini

"Tidak hanya di tingkat nasional, lewat FPKB DPRD Jawa Barat, DPW PKB Jawa Barat juga telah sukses menurunkannya menjadi Perda Pesantren pertama di Indonesia, dan bahkan juga sudah disahakan di beberapa Kabupaten Kota," katanya.

Halaman:

Editor: Abdul Rokib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah