Gus Muhaimin Hadir di Haul Mama Falak, Ketua PKB Kota Bogor Tegaskan Siap Lanjutan Perjuangan Ulama

- 8 Januari 2023, 17:07 WIB
Gus Muhaimin Hadir di Haul Mama Falak, Ketua PKB Kota Bogor Tegaskan Siap Lanjutan Perjuangan Ulama
Gus Muhaimin Hadir di Haul Mama Falak, Ketua PKB Kota Bogor Tegaskan Siap Lanjutan Perjuangan Ulama /PKB Kota Bogor

Literasi News - Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin menghadiri Puncak Acara Haul Akbar Ke 51 KH TB. Muhammad Falak atau yang masyhur dengan nama Mama Falak di Pondok Pesantren Al Falak Pagentongan, Kelurahan Loji, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor.

Mama Falak dikenal sebagai ulama Nahdlatul Ulama (NU), yang ahli di bidang cabang ilmu falak juga dikenal sebagai tokoh sufi sebagai Mursyid Tarekat Qodiriyah wa Naqsyabandiyah di Kota Bogor.

Kehadiran Gus Muhaimin dalam haul ulama kharismatik Nusantara ini mendapat sambutan antusias dari jamaah dan para santri yang hadir dalam acara tersebut, tak luput juga sambutan dari lader PKB di Kota Bogor.

Baca Juga: Budaya dan Tradisi Gorol Warga Pungangan Laksanakan Pembabadan Rumput Buat Akses Jalan Ke Pemakaman

Ketua DPC PKB Kota Bogor Dewi Fatimah menyebut hadirnya Gus Muhaimin dalam acara merupakan agenda rutin yang terus dijalankan sampai saat ini.

"Mengingat PKB adalah partai yang lahir dari rahim para kyai dan ulama, yang mana gen ini tidak bisa hilang atau dihilangkan begitu saja dan akan melekat sampai kapanpun," kata Dewi Fatimah kepada wartawan Sabtu, 7 Januari 2023.

PKB lanjut Dewi membawa visi perjuangan para ulama terdahulu di bidang politik, yang mana sampai saat ini juga ikut berkontribusi untuk santri dan dunia pesantren.

Selain itu Dewi juga mengatakan dengan hadirnya Gus Muhaimin ke acara Haul Mama Falak menandakan bahwa PKB tetap bersama para ulama.

Baca Juga: Desak Impor Beras Segera Dihentikan, Anggota DPRD Jabar: Petani Kita Harus Makmur

"Kader PKB terus berjuang untuk melanjutkan harapan dan perjuangan para ulama pendahulu kita," katanya.

Halaman:

Editor: Abdul Rokib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah