Jelang Harlah 1 Abad NU, Cak Sodiq Monata Rilis Lagu 'Maturnuwun Yai', Ini Liriknya

- 5 Februari 2023, 11:07 WIB
Jelang Harlah 1 Abad NU, Cak Sodiq Monata Rilis Lagu 'Maturnuwun Yai', Ini Liriknya.
Jelang Harlah 1 Abad NU, Cak Sodiq Monata Rilis Lagu 'Maturnuwun Yai', Ini Liriknya. /Twibbonize/

Literasi News - Sodiq Rifa'i atau yang lebih dikenal dengan nama populer Sodiq Monata atau Cak Sodiq New Monata merilis lagu khusus 1 Abad NU berjudul Satu Abad NU (Maturnuwun Yai).

Lagu ini dipersembahkan dalam rangka memeriahkan hari lahir (harlah) NU yang kini berusia 100 tahun atau sudah 1 Abad.

Peringatan Harlah NU 2023 ini bertujuan untuk mengenang awal mula berdirinya Nahdlatul Ulama yang kini menjadi salah satu organisasi Islam terbesar di Indonesia.

Baca Juga: Jadwal Acara RCTI Hari Ini Minggu 5 Februari 2023: Ingat Jam Tayang MasterChef Indonesia, Takut Ga Sih, Ikatan

Cak Sodiq dalam menyanyikan lagu Maturnuwun Yai dirilis di akun YouTubenya yaitu CAK SODIQ OFFICAL pada Sabtu, 4 Februari 2023.

Dalam lirik lagunya, penyanyi dangdut Indonesia yang mengawali karier dengan merilis album bersama Monata Group itu mengisahkan seseorang yang sungguh-sungguh mengharap keberkahan.

Lagu itu juga menuturkan bahwa peran sentral kiai sebagai pendidik memiliki kesabaran yang amat luas dalam mendidik para santri dan muridnya.

Baca Juga: Jadwal Acara Indosiar Hari Ini Minggu 5 Februari 2023: Ada Liga 1 Persib vs PSS Sleman, Panggilan Tak Tayang

Tak hanya itu, dalam lirik lagunya, peraih penghargaan Indonesia Dangdut Awards kategori Penyanyi Daerah Solo Pria Terpopuler itu juga menyisipkan ungkapan terima kasih atas semua jasa kiai yang tak lelah membimbing para santrinya.

Cak Sodiq yang mengenakan kemeja putih dan sarung batik mendendangkan lagunya dengan menggunakan gitar. Dia menyanyikannya secara akustik.

Halaman:

Editor: Yuanitasari ciptadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah