Awal Tahun 2023, Gempa 2,9 Magnitudo Landa Cianjur, Warga Sempat Panik

- 1 Januari 2023, 19:28 WIB
ilustrasi gempa bumi.* Gempa 2,9 Magnitudo dirasakan dan sempat membuat warga di sejumlah wilayah di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat panik.
ilustrasi gempa bumi.* Gempa 2,9 Magnitudo dirasakan dan sempat membuat warga di sejumlah wilayah di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat panik. /

Literasi News - Gempa 2,9 magnitudo dirasakan dan sempat membuat warga di sejumlah wilayah di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat panik dan berlarian ke luar rumah, Minggu 1 Januari 2023.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, gempa yang terjadi sekitar pukul 17.52 WIB berlokasi 6.79 LS.107.08 BT atau sekitar pukul 7 kilometer dari kota Cianjur dengan kedalaman 10 kilometer.

Seorang warga Desa Nagrak, Kecamatan Cianjur, Supriatin (38) mengatakan guncangannya cukup kencang, dan membuat warga panik dan berlarian ke luar rumah.

"Kita sudah beberapa pekan ini tidak pernah merasakan gempa susulan dan sekarang baru terasa lagi cukup kencang. Gempa susulan di awal tahun 2023," kata Supriatin, kepada wartawan.

Baca Juga: Jam Tayang Film Horor Munafik di Trans7 Hari Ini: Cek Jadwal Acara TV Minggu 1 Januari 2023, Ada Movievaganza

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Rudi Wibowo mengungkapkan jajarannya langsung berkoordinasi dengan personel gabungan yang masih bersiaga di lokasi-lokasi terdampak gempa bumi Cianjur.

Rudi mengimbau masyarakat untuk tidak panik dan tetap tenang. Namun, terus berhati-hati dan waspada untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan.

"Dirasakan cukup kencang di sejumlah titik terdampak, tapi hingga saat ini personel di lapangan masih melakukan pemantauan dan hingga kini belum ada laporan terdampak lanjutan," jelas Rudi.***

Editor: Dipo Sasono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x