Kang Oleh Soleh Bersama BKPRMI Peduli Bencana Cianjur

- 27 November 2022, 11:28 WIB
Kang Oleh Soleh Bersama BKPRMI Peduli Bencana Cianjur.
Kang Oleh Soleh Bersama BKPRMI Peduli Bencana Cianjur. /BKPRMI Jawa Barat

Literasi News - Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Jawa Barat H Oleh Soleh mengunjungi persiapan penyaluran bantuan untuk korban gempa bumi Cianjur yang dilakukan oleh DPD BKPRMI Kabupaten Bandung.

Sebagai upaya kepedulian untuk korban gempa Cianjur, Oleh Soleh mengatakan sebelumnya DPD BKPRMI Kabupaten Bandung telah menggalang dana dan sejumlah bantuan lainnya melalui gerakan Satu Cangkir Beras, Satu Butir Telur, Satu Bungkus Mie, Uang Rp 2.000 Per Santri TKA, TPA, TQA, TAAM.

"Lewat gerakan yang dilakukan DPD BKPRMI ini alhamdulillah sudah terkumpul sementara uang Rp89 juta, beras 4 ton, mie instan 11.085 bungkus, dan telur 8887 butir," kata H Oleh Soleh kepada Literasinews.com pada Minggu, 27 November 2022.

Baca Juga: Kisah Unik Park Ji Sung, Legenda Sepak Bola Korea yang Mengawali Karier Profesional di Liga Jepang

Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat ini menyampaikan apresiasi terhadap gerakan kepedulian yang telah diinisiasi oleh DPD BKPRMI Kabupaten ini ia berharap ini menjadi keberkahan tersendiri untuk keluarga besar BKPRMI.

"Mudah-mudahan jadi amal sholeh untuk bagi keluarga besar BKPRMI," ujarnya.

Selain itu kata Oleh, Satgas Tanggap Darurat Bencana BKPRMI Jawa Barat terus bergerak tanpa henti membantu penaangulangan dan revitalisasi bancana gempa Kabupaten Cianjur.

Baca Juga: Peringati Hari Guru Nasional, Mendikbudristek Ajak Guru Terus Berinovasi, Ciptakan Perubahan dan Kebaruan

Termasuk mendirikan Posko BKPRMI Peduli Bencana Cianjur berdomisili di Jl. KH Abdulla Binu Cianjur.

Posko BKPRMI memberikan pelayanan yaitu menerima dan menyalurkan bantuan, pelayanan kesehatan gratis, pembersihan masjid rusak berat ringan dan sedang, dan pelayanan trauma healing.

Halaman:

Editor: Abdul Rokib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x