Dua Unit Rumah di Desa Sindangjaya Cianjur Terbakar, Kerugian Capai Puluhan Juta Rupiah

- 16 November 2022, 20:24 WIB
Kebakaran menghanguskan dua unit rumah milik warga di Kampung Gunung Batu Desa Sindangjaya, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur.
Kebakaran menghanguskan dua unit rumah milik warga di Kampung Gunung Batu Desa Sindangjaya, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur. /Literasi News/Nabiel Purwanda

Literasi News - Kebakaran menghanguskan dua unit rumah milik warga di Kampung Gunung Batu RT 03/09, Desa Sindangjaya, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Rabu 16 November 2022.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun kerugian materil ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Informasi yang dihimpun, peristiwa kebakaran yang menghanguskan rumah milik Miptah (50) dan Peri (30) itu kali pertama diketahui oleh seorang warga yang melihat kepulan asap hitam di rumah korban.

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Sindangjaya, Serka RH Siregar mengatakan akibat kebakaran itu sebanyak dua kepala keluarga terpaksa diungsikan ke rumah kerabatnya yang lebih aman.

Sulitnya akses jalan menuju lokasi kebakaran, menurut Siregar, menjadi kendala dalam melakukan proses penanganan dan pemadaman api.

Baca Juga: Ratusan Buruh Cianjur Berunjuk Rasa, Tuntut Kenaikan UMK 2023 Sebesar 24 Persen

"Proses pemadaman api dilakukan oleh warga setempat dengan menggunakan alat seadanya, karena akses menuju lokasi sulit dijangkau oleh armada damkar," kata Siregar kepada wartawan.

Siregar menyebutkan tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu, namun kerugian materil ditaksir mencapai Rp 75 juta.

"Sudah dilaporkan ke pemerintahan kecamatan dan warga masih membantu membersihkan puing-puing bangunan yang terbakar," pungkasnya.***

Editor: Dipo Sasono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x