Seorang Petani Gula Aren Hilang Terseret Arus Sungai Cigadung di Kabupaten Cianjur

- 10 November 2022, 08:03 WIB
Seorang petani gula aren Desa Naringgul, Kecamatan Naringgul, Kabupaten Cianjur dilaporkan hanyut terseret arus Sungai Cigadung.
Seorang petani gula aren Desa Naringgul, Kecamatan Naringgul, Kabupaten Cianjur dilaporkan hanyut terseret arus Sungai Cigadung. /Literasi News/Nabiel Purwanda

Literasi News - Seorang petani gula aren asal Kampung Garunggang RT 002/011, Desa Naringgul, Kecamatan Naringgul, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat dilaporkan hanyut terseret arus Sungai Cigadung, Rabu 9 November 2022.

Kejadian yang dialami Ade (50) itu bermula saat korban pulang ke rumahnya dari pangkalan pembuatan gula aren di Kampung Cigombong, Desa Sukamulya dengan membawa 30 kilogram gula aren hasil produksinya.

Ketika korban melintasi jembatan gantung, diduga korban terpeleset dan tercebur ke Sungai Cigadung dan hanyut terseret arus sungai yang debit air tengah meningkat.

Kapolsek Naringgul, AKP Badru Salam mengatakan jajarannya dibantu unsur TNI dan warga setempat telah melakukan penyisiran di sepanjang aliran sungai untuk mencari korban.

Penyisiran yang dilakukan tim gabungan, menurut Badru, dengan menyusuri area darat. Karena, untuk penyisiran di air masih tidak mungkin dilakukan dengan tinggi dan derasnya arus Sungai Cigadung.

Baca Juga: Akses Jembatan Putus, Siswa di Dua Desa tak Dapat Pergi ke Sekolah

"Dari laporan keluarga korban, kita langsung melakukan pencarian dengan menyisir area darat. Karena, untuk penyisiran di air tidak memungkinkan," kata Badru, kepada wartawan, Kamis 10 November 2022.

Badru mengungkapkan, proses pencarian korban cukup terkendala dengan keterbatasan peralatan dan kondisi cuaca yang masih di guyur hujan deras sehingga arus air masih sangat deras.

"Petang ini proses pencarian dengan cara menyisir area darat dari titik awal korban dilaporkan terpeleset masih belum membuahkan hasil. Kondisi cuaca, cukup menjadi kendala," jelasnya.

Halaman:

Editor: Dipo Sasono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x