Jadi Ujung Tombak Pembangunan, Wakil Ketua DPRD Jabar Janjikan Peningakatan Kesejahteraan Perangkat Desa

- 16 November 2022, 11:30 WIB
Jadi Ujung Tombak Pembangunan, Wakil Ketua DPRD Jabar Janjikan Peningakatan Kesejahteraan Perangkat Desa.
Jadi Ujung Tombak Pembangunan, Wakil Ketua DPRD Jabar Janjikan Peningakatan Kesejahteraan Perangkat Desa. /Dok DPRD Jabar

Literasi News - Wakil Ketua DPRD Jawa Barat H Oleh Soleh melakukan kunjungan ke Kabupaten Garut dalam rangka Citra Bakti Saba Desa pada Selasa, 15 November 2022.

Kunjungan H Oleh Soleh bersama sejumlah anggota DPRD Jabar lainnya ini diterima langsung oleh Bupati Kabupaten Garut Rudy Gunawan.

Bupati Garut mengapresiasi kunjungan DPRD Provinsi Jabar ke Kabupaten Garut yang dinilainya sebagai bentuk komunikasi yang bagus, khususnya dalam mengecek laju pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Garut

Baca Juga: Dongkrak Peningkatan Ekonomi Daerah, H Oleh Soleh: Sektor Pariwisata Perlu Perhatian Khusus

Ditemui wartawan usai kegiatan, H Oleh Soleh menyebut pihaknya mendapat sejumlah masukan dari masyarakat Kabupaten Garut lewat Bupati diantaranya terkait peningkatan anggaran dana Desa yang bersumber dari anggaran provinsi.

Selanjutnya kata Oleh masukan lainnya adalah mengenai kesejahteraan perangkat desa sebagai garda terdepan pelaksana pembangunan di daerah.

Politisi PKB ini menilai dibutuhkan perhatian bersama baik dari pemerintah pusat, provinsi, maupun kabupeten mengenai kesejahteraan perangkat desa ini.

Maka dari itu Oleh Soleh menyebut pihaknya akan mendorong peningkatan kesejahteraan perangkat desa melalui bantuan Bankdes.

Baca Juga: Naik Rp8.000, Harga Emas Hari Ini Rabu 16 November 2022 Antam Rp981.000 Per Gram di Butik Logam Mulia

"Maka Insyaallahtaala DPRD akan berencana mengupayakan peningkatan kesejahteraan perangkat desa melalui bantuan Bankdes di tahun 2024 yang peruntukkan untuk kesejahteraan perangkat desa," tutur Oleh Soleh.

Halaman:

Editor: Abdul Rokib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x