Ketua Umum DPKN: ASN Hanya Satu, Jangan Terbelah oleh Asal Kampus Kedinasan dan Non Kedinasan

- 10 September 2022, 20:30 WIB
Ketua Umum DPKN: ASN Hanya Satu, Jangan Terbelah oleh Asal Kampus Kedinasan dan Non Kedinasan
Ketua Umum DPKN: ASN Hanya Satu, Jangan Terbelah oleh Asal Kampus Kedinasan dan Non Kedinasan /dukcapil.kemendagri.go.id

Literasi News - Ketua Umum Dewan Pengurus Korpri Nasional (DPKN) Prof. Zudan Arif Fakrulloh menegaskan ASN hanya satu maka harus bersatu, jangan terbelah hanya karena asal kampus kedinasan dan non Kedinasan. Lencana Korpri menjadi pemersatu bagi seluruh ASN. 

Menurut Zudan, Korpri merupakan satu-satunya wadah bagi seluruh ASN yang kedudukan dan kegiatannya tidak terpisahkan dari kedinasan. 

"ASN itu satu, jadi harus solid dan memiliki jiwa korps yang kuat," katanya saat memberikan sambutan dalam Sarasehan Manfaat Layanan Kesehatan bagi ASN anggota Korpri di Ballroom Hotel Aryaduta, Palembang.

Baca Juga: Nonton Kingdom Season 4 Episode 23 Sub Indo Gratis Bukan dari Anoboy dan Otakudesu, Download Disini

Dikatakannya ASN itu harus tegak lurus hanya kepada bangsa dan negara. "Teman-teman tolong mencermati lencana Korpri yang dipakai, sampai saat ini Lencana Korpri belum ada perubahan," kata Zudan. 

Zudan juga mengajak setiap jenjang kepengurusan korpri untuk segera mengenakan seragam baru.

“Seragam Korpri Emas yang kita perkenalkan pada saat HUT ke-50 Korpri tahun lalu agar digunakan sebagai salah satu bentuk identitas kita sebagai ASN. Sehingga jiwa Korps kita juga menjadi semakin solid,” kata Zudan.

Baca Juga: Garuda Indonesia Tawarkan Harga Khusus Promo, dan Beragam Diskon: Harga Layanan Penerbangan Semakin Terjangkau

Ia juga mengatakan tidak perlu lagi menambah lencana dengan lencana alumni Perguruan Tingginya. ASN tidak perlu menambahkan lencana kampusnya baik yang kedinasan maupun non kedinasan.

"Tidak perlu dipasang lencana kampus UI, UGM, ITB, Undip, UNS, STAN, IPDN, Akademi Ilmu Pemasyarakatan (AKIP), Akademi Imigrasi (AIM), dan lain-lain," tambahnya.***

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x