Dongkrak Peningkatan Ekonomi Daerah, H Oleh Soleh: Sektor Pariwisata Perlu Perhatian Khusus

- 16 November 2022, 10:31 WIB
Dongkrak Peningkatan Ekonomi Daerah, H Oleh Soleh: Sektor Pariwisata Perlu Perhatian Khusus.
Dongkrak Peningkatan Ekonomi Daerah, H Oleh Soleh: Sektor Pariwisata Perlu Perhatian Khusus. /DPRD Jabar

Literasi Network - Ditengah suasana pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19 inovasi program-program peningkatan ekonomi masyarakat dinilai perlu perhatian khusus dari pemerintah.

Sebagaimana disampaikan Wakil Ketua DPRD Jawa Barat H Oleh Soleh, menurutnya salah satu program inovasi untuk peningkatan ekonomi yang perlu digenjot adalah sektor wisata.

Hal tersebut musti dilakukan kata H Oleh Soleh sebagai ejawantah dari instruksi pemerintah pusat bahwa APBD harus berfokus pada peningkatan ekonomi dan kesehatan.

Baca Juga: Puluhan Rumah Rusak dan Pohon Tumbang Disapu Hujan Deras Disertai Angin Kencang

"Daerah daerah destinasi wisata ini perlu perhatian khusus atas pelaksanaan instruksi pemerintah pusat bahwa APBD provinsi maupun APBD Kabupaten harus fokus dalam dua hal pertama soal pemulihan ekonomi yang kedua soal pemulihan kesehatan," kata H Oleh Soleh saat melakukan kunjungan dalam Citra Bakti Desa di Kabupaten Garut pada Selasa, 15 November 2022.

Legislator PKB ini menyebut untuk menunjang peningkatan perekonomian lewat sektor wisata itu maka diperlukan penganggaran yang memadai.

"Maka dari itu wilayah-wilayah Kabupaten maupun desa yang memiliki potensi wisata yang baik harus didorong anggarannya supaya mampu melakukan perbaikan infrastruktur ke wilayah wisata," ujar Oleh.

Baca Juga: Jelang Laga Pembuka, Qatar Menyambut Tim Pertama yang Tiba di Piala Dunia 2022

"Efeknya ketika banyak wisatawan yang melancong ke wilayah wisata otomatis akan mengungkit tumbuhnya UMKM," sambungnya.

Oleh menilai ketika UMKM berkembang maka otomatis pendapatan masyarakat menengah kebawah akan meningkat, otomatis stabilitas laju pertumbuhan ekonomi bisa terjaga itu yang pertama.

Halaman:

Editor: Abdul Rokib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x