Oleh Soleh: BPMU untuk Madrasah Aliyah akan Dibayarkan tahun 2022, Besarannya Sedang Dihitung

- 9 Oktober 2022, 07:22 WIB
Oleh Soleh: BPMU untuk Madrasah Aliyah akan Dibayarkan tahun 2022, Besarannya Sedang Dihitung.
Oleh Soleh: BPMU untuk Madrasah Aliyah akan Dibayarkan tahun 2022, Besarannya Sedang Dihitung. /Dok DPRD Jabar

Literasi News - Wakil Ketua DPRD Jawa Barat H. Oleh Soleh menyampaikan kabar baik terkait Bantuan Pendidikan Menengah Universal (BPMU) untuk Madrasah Aliyah.

Sebelumnya Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) tidak memasukan BPMU untuk MA di APBD 2022 karena terbentur alasan administratif yang tidak terpenuhi.

Tidak masuknya BPMU untuk MA di APBD 2022 terjadi karena peralihan soal tanggung jawab dimana lembaga pendidikan di bawah koordinasi Kementerian Agama ini harus melalui jalur hibah Tidak bisa Koordinasi Dinas Pendidikan.

Baca Juga: Longsor Terjang Tiga Rumah Warga di Desa Salagedang Kecamatan Cibeber Kabupaten Cianjur

Terbaru, Oleh Soleh menyebut saat ini pihak Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan membayarkan BPMU untuk MA se-Jawa Barat, bahkan besaran jumlah bantuan untuk para Siswa MA ini sedang dihitung.

Hal tersebut disampaikan Oleh Soleh usai melaksanakan touring bersama jajaran Forkopimda Jawa Barat, yang dipimpin Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di wilayah Kabupaten Tasikmalaya pada Sabtu, 8 Oktober 2022.

"Terjadi lobi-lobi setelah makan dan Ngopi ngopi bahwasanya BPMU Insya Allah ta'ala bisa di bayarkan untuk Tahun 2022, terkait besarnya sedang dihitung," kata Oleh Soleh kepada wartawan.

Baca Juga: Sejarah, Filosofi, Logo dan Tema Hari Santri Nasional 2022 'Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan'

Politisi PKB ini menuturkan, mudah-mudahan ini menjadi kabar baik buat para lembaga para santri dan para siswa serta tua yang menyekolahkan anaknya di Madrasah Aliyah.

"Jadi Insya Allah ta'ala 2022 BPMU untuk Madrasah Aliyah akan diikhtiarkan dengan maksimal, akan dibayarkan di 2022," pungkasnya.***

Editor: Abdul Rokib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x