Menhan Prabowo Juluki Komunitas Nahdliyin Pembeli 11 Unit Pesawat N219 Sebagai Patriot Bangsa

- 5 November 2022, 09:41 WIB
Menhan Prabowo Juluki Komunitas Nahdliyin Pembeli 11 Unit Pesawat N219 Sebagai Patriot Bangsa.
Menhan Prabowo Juluki Komunitas Nahdliyin Pembeli 11 Unit Pesawat N219 Sebagai Patriot Bangsa. /Instagram @suharsomonoarfa


Literasi News - Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto merasa bangga kepada komunitas Nahdliyin yang tergabung dalam Dipantara Aerospace (DAS) dan PT Karya Logistik Indotama yang telah membeli 11 unit pesawat N219 buatan PT Dirgantara Indonesia (PTDI).

Prabowo menyebut apa yang dilakukan komunitas Nahdliyin membeli 11 unit pesawat N219 ini adalah bentuk penghargaan dan apresiasi terhadap karya dalam negeri.

Bahkan Menhan menjuluki komunitas Nahdliyin yang membeli 11 pesawat N219 ini sebagai patriot bangsa.

Baca Juga: Jabar Catatkan Rekor, Raperda APBD 2023 Disetujui Lebih Cepat usai Ditandatangani Akhir Oktober

Hal tersebut disampaikan Prabowo usai meyaksikan dalam Penandatanganan kontrak jual beli antara Direktur PTDI Gita Amperiawan dan Direktur Karya Logistik Indotama Krishna Soejitno turut hadir juga Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa.

“Kami sangat bangga dengan pembelian pesawat ini dan kalian adalah patriot bangsa yang telah mengapresiasi dan berkontribusi dalam memajukan karya anak bangsa,” kata Prabowo dalam Menhan Prabowo, di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Kamis, 3 November 2022.

Senada dengan itu, Direktur Panata Dipantara H Adnan Anwar berharap lewat pembelian ini lebih memacu semangat kebanggan nasional.

“Diharapkan dengan transaksi pembelian pesawat N219 akan mendorong kemajuan Dirgantara Indonesia dan memacu semangat serta kebanggaan nasional,” ujarnya.

Baca Juga: Hadiri Malam Puncak Anugrah Penyiaran KPID Jabar, Sidkon Djampi Dorong Pemprov Naikan Anggaran

Usai penandatangan pembelian, 11 pesawat N219 akan diserahkan secara bertahap oleh PTDI kepada PT KLI pada bulan ke-28 setelah kontrak berlaku efektif.

Halaman:

Editor: Abdul Rokib

Sumber: NU


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x