BLKK Minhajut Thalibin Gelar Pelatihan Perdana, Peserta Pelatihan Digembleng Membuat Desain Grafis

- 31 Oktober 2022, 10:21 WIB
Peserta Pelatihan Balai Latihan Kerja Komunitas (BLKK) Minhajut Thalibin serius mengikuti pelatihan.
Peserta Pelatihan Balai Latihan Kerja Komunitas (BLKK) Minhajut Thalibin serius mengikuti pelatihan. /A. Fauzi Ridwan /

Literasi News - Balai Latihan Kerja Komunitas (BLKK) Minhajut Thalibin Dusun Pungangan, Desa Rancabango, Kecamatan Patokbeusi, Kabupaten Subang, menggelar pelatihan berbasis kompetensi. Kegiatan yang digelar 30 hari kerja itu diikuti oleh 16 peserta.

Kepala BLKK Minhajut Thalibin Kiai Jannatun Firdaus menyampaikan, pelatihan kompetensi angkatan pertama ini semuanya dibackup oleh Kementerian Tenaga Kerja (Kemenaker).

"Pelatihan Desain Grafis Muda, biaya dari APBN, peserta tidak dipungut biaya sepeserpun," ujar Jannatun Firdaus, di sela-sela kegiatan Senin 31 Oktober 2022.

Baca Juga: Prestasi Baru, SMP Yamin Juara 1 dan 2 Gema Pramuka Kwarran Patokbeusi

Pelatihan digelar dari 28 September sampai 8 November atau 30 hari kerja. Dalam setiap harinya peserta mengikuti 8 jam dan seminggunya lima hari yaitu dari hari Senin sampai Jumat.

Peserta pelatihan mendapat fasilitas makan dan snack selama pelatihan, mendapat pakaian (seragam pelatihan), seminar kit dan sertifikat.

"Instruktur pelatihan dari Kemenaker. Setelah selesai pelatihan, mereka akan mengikuti ujikom yang digelar oleh LSP," ujarnya.

Menurut Jannatun Firdaus, dalam satu tahun anggaran, giat pelatihan bisa digelar satu sampai dua kali dan dalam satu angkatan pelatihan 16 peserta.

Dalam proses pelatihan, peserta terlihat sangat antusias, bahkan progresnya sangat baik. Semua peserta pelatihan sudah terlihat bisa membuat berbagai desain.

Baca Juga: SMK Yamin Jadi Tuan Rumah Latgab Pramuka, Kepsek : Ini Momen Memajukan Pendidikan Subang

"Jadi BLKK Minhajut Thalibin menjadi lembaga pencetak calon tenaga kerja yang kompeten di bidang teknologi, terutama desain grafis," jelas Jannatun Firdaus.

Halaman:

Editor: Dipo Sasono


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x