SMK Yamin Jadi Tuan Rumah Latgab Pramuka, Kepsek : Ini Momen Memajukan Pendidikan Subang

- 26 Maret 2022, 15:24 WIB
Peserta Latgab Pramuka SMK se Pantura Barat, Kabupaten Subang tengah berbaris.
Peserta Latgab Pramuka SMK se Pantura Barat, Kabupaten Subang tengah berbaris. /A Fauzi Ridwan /

Literasi News - SMK Minhajut Thalibin (SMK Yamin) menjadi tuan rumah kegiatan latihan gabungan (Latgab) Pramuka se Pantura Barat. Giat rutin bulanan itu menjadi ajang penguatan gerakan kepramukaan yang membentuk karakter siswa.

Pembina Pramuka SMK Yamin Ahmad Haerudin menyampaikan, ada yang berbeda dalam latgab pramuka kali ini. Karena sekaligus seleksi untuk Pramuka Garuda.

Baca Juga: Rayakan Ulang Tahun ke 7, SMK Yamin Gelar Pameran Produk Kreatif Siswa

"Ada 14 sekolah, masing-masing sekolah diwakili 8 sampai 10 orang. Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar," ujar Heru sapaan akrab Ahmad Haerudin, Sabtu 26 Maret 2022.

Menurutnya, giat itu juga menjadi langkah awal SMK Yamin untuk membumikan pramuka. Bahkan seluruh guru Yamin akan dijadwalkan mengikuti kegiatan khusus untuk lebih memahami kepramukaan.

Mulai dari istilah-istilah pramuka, tahapan pendidikan formal di pramuka sampai penguatan karakter dan kedisiplinan.

"Ini penting dilakukan untuk kemajuan Kepramukaan di Subang khususnya di SMK Yamin," ujar Heru.

Kepala SMK Yamin M Mujahid menyampaikan, pemateri yang mengisi giat Latgab dari ahli-ahli Pramuka yang benar-benar kompeten. Karenanya dia berharap outputnya bisa mencetak generasi penerus bangsa yang tangguh dan mandiri.

"Ini salah satu langkah kami untuk memajukan dunia pendidikan," ujarnya.

Dia juga menyampaikan, sangat senang bisa menerima tamu dari SMK se Pantura Barat. Terlebih bukan hanya giat latgab, di waktu yang bersamaan SMK Yamin juga menjadi tuan rumah rapat koordinasi bendahara dan kepala sekolah se Pantura Barat.

Halaman:

Editor: Dipo Sasono


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x