Prestasi Baru, SMP Yamin Juara 1 dan 2 Gema Pramuka Kwarran Patokbeusi

- 18 Agustus 2022, 12:01 WIB
Pramuka Penggalang SMP Yamin juara Gema Pramuka Kwarran Patokbeusi.
Pramuka Penggalang SMP Yamin juara Gema Pramuka Kwarran Patokbeusi. /Jaenudin/

Literasi News - Pramuka Penggalang Sekolah Menengah Pertama (SMP) Yamin menjadi juara 1 Putri dan juara 2 Putra dalam gema pramuka Kwartirranting (Kwarran) Patokbeusi, Subang, Jawa Barat yang digelar di Rancamulya, 12 - 15 Agustus 2022.

Usai menggelar Gema Pramuka, prosesi penyerahan trofi Gema Pramuka Kwarran Patokbeusi diserahkan oleh Pindru Putri Vita Aulia Shobanihati, dan Pindru Putra Ahmad Fahmi Muzadi saat pelaksanaan upacara peringatan hari kemerdekaan Indonesia 17 Agustus 2022.

Penyerahan dilakukan oleh dua Pindru kepada Inspektur Upacara yang juga Wakasek Humas SMP Minhajut Thalibin A. Fauzi Ridwan.

Baca Juga: SMK Yamin Jadi Tuan Rumah Latgab Pramuka, Kepsek : Ini Momen Memajukan Pendidikan Subang

Menurut Wakasek Kesiswaan Abdunnasir, pelaksanaan Gema Pramuka Kwarran Patokbeusi berjalan dengan baik, lomba-lomba yang digelar pun sesuai dengan teknikal meeting yang sebelumnya disampaikan.

Karenanya, meski persiapan Pramuka SMP Yamin tidak begitu panjang, tapi dalam pelaksanaannya semua peserta didiknya bisa melahap materi yang dilombakan dengan sangat baik.

"Alhamdulillah, kami jadi juara pertama untuk putri dan juara kedua untuk putra. Ini jadi motivasi kami untuk bisa mempertahankan dan untuk lebih baik lagi," kata Nasir.

Dia juga menyampaikan, di SMP Yamin bukan hanya ekskul Pramuka yang berjalan secara rutin, tapi ada juga ekskul Paskibra, Pencaksilat dan Olahraga.

Karenanya saat ini SMP Yamin tenggah menggembleng peserta didiknya untuk bisa berprestasi di berbagai bidang.

Tapi yang paling penting, tambah Nasir, selain ekskul-ekskul yang disebutkan tadi, SMP Yamin memiliki perbedaan dengan sekolah lain, yaitu soal pendidikan agama.

Halaman:

Editor: Dipo Sasono


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x