Dua Rumah di Sukanagara Cianjur Ludes Terbakar, Kerugian Mencapai Ratusan Juta Rupiah

- 28 Oktober 2022, 08:53 WIB
Kebakaran menghanguskan dua unit rumah warga di Desa Sukanagara, Kecamatan Sukanagara, Kabupaten Cianjur.
Kebakaran menghanguskan dua unit rumah warga di Desa Sukanagara, Kecamatan Sukanagara, Kabupaten Cianjur. /Literasi News/Nabiel Purwanda

Literasi News - Kebakaran menghanguskan dua unit rumah warga di Kampung Haurkuning RT 004/002, Desa Sukanagara, Kecamatan Sukanagara, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Jumat 28 Oktober 2022 sekitar pukul 04.30 WIB.

Tidak ada korban jiwa ataupun luka dalam peristiwa terbakarnya rumah milik Engkom (74) itu. Namun, kerugian materil ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Kapolsek Sukanagara, AKP Tio mengatakan dua unit rumah milik warga ludes terbakar, tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu.

Tio menyebutkan, kebakaran yang meluluh lantakkan rumah milik Engkom itu diduga akibat korsleting listrik.

"Dua rumah (terbakar), tidak ada korban. Hanya saja dari hasil assessment kerugian materil ditaksir mencapai Rp 250 juta," kata Tio, kepada wartawan.

Baca Juga: Angin Puting Beliung Rusak Enam Rumah Warga di Desa Waringinsari Kabupaten Cianjur

Disebutkan Tio, satu unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk melakukan penanganan di lokasi kejadian.

Tio mengungkapkan, kencangnya tiupan angin cukup menjadi kendala petugas damkar yang dibantu warga dalam melakukan penanganan dan pemadaman api.

"Api berhasil dipadamkan dengan mengerahkan satu unit mobil damkar dan dibantu warga setempat. Dugaan sementara akibat korsleting listrik di salah satu bangunan rumah korban," jelasnya.

Halaman:

Editor: Dipo Sasono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x