HUT ke-77, Jabar Raih Ratusan Prestasi, Anggota DPRD : Buah Ikhtiar Jabar Juara Lahir Bathin

- 19 Agustus 2022, 18:37 WIB
HUT ke-77, Jabar Raih Ratusan Prestasi, Anggota DPRD : Buah Ikhtiar Jabar Juara Lahir Bathin.
HUT ke-77, Jabar Raih Ratusan Prestasi, Anggota DPRD : Buah Ikhtiar Jabar Juara Lahir Bathin. /DPRD Jabar

Literasi News - Provinsi Jawa Barat hari ini Jumat, 19 Agustus 2022 memperingati Hari Ulang Tahun usia yang ke-77 tahun.

Ulang tahun Jawa Barat ini diperingati hanya terpaut dua hari dari Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 1945.

Anggota DPRD Jawa Barat Sidkon Djampi mengucapkan syukur berkat yang maha kuasa Provinisi dengan jumlah penduduk terbesar di Indonesia ini meginjak usia 77 tahun.

Baca Juga: Breaking News!! Persib Bandung Resmi Tunjuk Luis Milla Sebagai Pelatih Baru

"Puji syukur kehadirat Allah Subhanahu Wa Ta'ala atas izin dan Ridhonya pastinya bahwa Jawa Barat hari ini sudah berusia 77 tahun hampir sejalan linear dengan hari ulang tahun Republik Indonesia," kata Sidkon Djampi kepada wartawan Jumat, 19 Agustus 2022.

Sidkon merasa bersyukur karena dalam usia 77 tahun ini beberapa prestasi atau juara diraih oleh pemerintah provinsi Jawa Barat.

"Yang pertama saya mengapresiasi penilaian BPK RI untuk yang ke-11 kalinya diraih kembali oleh provinsi Jawa Barat wajar tanpa pengecualian WTP diraih oleh pemerintah provinsi Jawa Bara dari BPK RI," katanya.

Selanjutnya Sidkon mengapresiasi prestasi-prestasi lain di tingkat nasional dan internasional, yang mana Jawa Barat menempati posisi yang membanggakan, ada sekitar 354 penghargaan yang diraih di masa pemerintahan Gubernur Ridwan Kamil dan Wakil Gubernur Uu Ruzhanul Ulum.

Baca Juga: Ricardinho Resmi Perpanjang Kontrak dengan Pendekar United, Klub Futsal Milik Atta Halilintar

"Ini memberikan makna bahwa memang ikhtiar untuk Jabar Juara Lahir Batin itu sudah kita ikhtiarkan ini bagian dari pada perjuangan yang didukung oleh DPRD Provinsi Jawa Barat," katanya.

"Saya sangat mengapresiasi ratusan penghargaan yang disabet Pemrov Jabar ini termasuk raihan prestasi Juara Umum Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua," sambungnya.

Politisi PKB ini berharap kedepan pemerintah provinsi Jawa Barat terus mengemban misi Jabar juara lahir batin seperti yang dijanjikan di dalam kampanye pasangan Rindu atau Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum.

Meskipun begitu, Sidkon mengkritik soal tema 77 tahun Jawa Barat yanga mana mengusung tema Jabar Juara Indonesia Juara.

Halaman:

Editor: Abdul Rokib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x