Gelar Apel Siaga Pengawasan Pemilu 2024, Ketua Bawaslu Subang: Siap Awasi Seluruh Tahapan

- 14 Juni 2022, 17:53 WIB
Gelar Apel Siaga Pengawasan Pemilu 2024, Ketua Bawaslu Subang: Siap Awasi Seluruh Tahapan.
Gelar Apel Siaga Pengawasan Pemilu 2024, Ketua Bawaslu Subang: Siap Awasi Seluruh Tahapan. /Bawaslu Kabupaten Subang


Literasi News - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Subang melaksanakan Apel Pengawasan Siaga Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 pada Selasa, 14 Juni 2022.

Apel Pengawasan Siaga Pemilu 2024 digelar di Kantor Bawaslu Kabupaten Subang Jl. Palabuan (Veteran) No.9 Kel. Sukamelang Kecamatan Subang, Kabupaten Subang Jawa Barat.

Apel siaga tingkat kabupaten diikuti oleh anggota, korsek dan seluruh staf sekretariat sementara Kordiv Pengawasan mewakili Bawaslu Subang dalam apel siaga nasional yang digelar secara daring.

Baca Juga: Info Haji: Sebanyak 2.409 Jamaah Calon Haji Indonesia Dari Madinah Sudah Tiba di Mekkah

Ketua Bawaslu Subang, Parrahutan Harahap mengatakan lewat Apel Pengawasan Siaga Pemilu 2024 Bawaslu sudah siap melakukan tugas mengawal pelaksanaan pesta demokrasi 2024 mendatang.

“Apel siaga Pemilu 2024 hari ini menunjukan dan menegaskan bahwa Bawaslu sudah siap mengawasi seluruh tahapan pemilu 2024," kata Parrahutan Harahap dalam rilisnya.

Dalam kesempatan yang sama Kordiv Pengawasan & Hubal Imanudin menyampaikan bahwa Bawaslu Kabupaten Subang mulai tanggal 15 juni 2024 akan mengumumkan dan membuka pendaftaran pemantau Pemilu 2024 dan akan segera membuka konter meja layanan pemantau Pemilu.

Baca Juga: Ada 8 Kasus Omicron BA.4 dan BA.5 di Indonesia, Menkes Dorong Vaksinasi Lengkap dan Booster

Selain itu, Imanudin mengingatkan kepada seluruh pemantau pemilu di wilayah Kabupaten Subang, agar memahami dan mentaati peraturan perundangan-undangan.

Menurutnya akreditasi pemantau pemilu bisa dicabut oleh Bawaslu jika lembaga pemantau melanggar kewajiban dan larangan, sebagaimana yang telah diatur dalam Perbawaslu Nomor 4 Tahun 2018 di Pasal 22.

Halaman:

Editor: Abdul Rokib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x