Bantu Pemulangan Jenazah Eril, Putra Ridwan Kamil, Begini Perintah Presiden Joko Widodo

- 11 Juni 2022, 13:05 WIB
 Bantu Pemulangan Jenazah Eril, Putra Ridwan Kamil, Begini Perintah Presiden Joko Widodo.l//YouTube Setpres
Bantu Pemulangan Jenazah Eril, Putra Ridwan Kamil, Begini Perintah Presiden Joko Widodo.l//YouTube Setpres /

Literasi News - Presiden Joko Widodo memerintahkan kementerian luar negeri dan duta besar republik Indonesia untuk Swiss muliaman Hadad untuk membantu kepulangan jenazah Ananda Eril, putra dari gubernur Jawa barat Ridwan Kamil yang meninggal dunia karena tenggelam di sungai Aare.

"Saya sudah perintahkan kepada kementerian luar negeri dan kepada duta besar untuk secara maksimal membantu kepulangan jenazah dari Swiss ke Indonesia dan kita harapkan insya Allah bisa segera terlaksana pemulangan jenazahnya," ujar Jokowi di Rumpin Bogor Jawa barat dikutip literasinews.com dari antara pada Jumat 10 Juni 2022.

Sebelumnya beliau sudah berkomunikasi dengan Ridwan Kamil dan menyampaikan duka cita yang mendalam atas wafatnya Ananda Eril, dan sudah berkomunikasi dengan Ridwan Kamil untuk menyampaikan duka cita yang mendalam. "Alhamdulillah sudah ditemukan," ujar sang presiden

Baca Juga: Umuh Muchtar Berharap Persib Bandung Tampil Maksimal Hadapi Bali United di Piala Presiden 2022

Duta besar republik Indonesia untuk Swiss Muliaman Haddad sebelumnya menghubungi pihak keluarga Ridwan Kamil, setelah ditemukan pada Rabu 8 Juni 2022 waktu setempat.

Berdasarkan keterangan dari kepolisian kantor berita Swiss, ditemukan pada sekitar pukul 6.50 pagi waktu Swiss atau pukul 11.50 WIB. Keterangan yang diterbitkan kepolisian Swiss pada Kamis, 9 Juni 2022. Menyebutkan jasad Eril ditemukan oleh seorang pria di bendungan air Engehalde.

Ridwan Kamil telah mengajukan izin ke luar negeri sejak 9 hingga 19 Juni 2022. Setelah mendapat kabar ditemukannya jasad sang putra sulungnys Eril.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Edisi Sabtu 11 Juni 2022, Keuangan Taurus Membaik, dan Kejutan Scorpio

Ridwan menuturkan bahwa jenazah Eril akan tiba di Indonesia pada minggu 12 Juni 2022, dan rencananya akan dimakamkan pada senin 13 Juni 2022.

Halaman:

Editor: Abdul Rokib

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x